Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hunian Premium Banyak Dicari, The Zora BSD City Siap Luncurkan Klaster Baru Tahun Depan

Tingginya minat masyarakat terhadap hunian premium menjadi berkah tersendiri bagi proyek The Zora BSD City yang dikembangkan oleh PT BSD Diamond Development. Tahun depan, perusahaan akan meluncurkan klaster baru untuk memenuhi minat masyarakat.
Klaster Kiyomi The Zora BSD City./Istimewa
Klaster Kiyomi The Zora BSD City./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Tingginya minat masyarakat terhadap hunian premium menjadi berkah tersendiri bagi proyek The Zora BSD City yang dikembangkan oleh PT BSD Diamond Development. Tahun depan, perusahaan akan meluncurkan klaster baru untuk memenuhi minat masyarakat.

PT BSD Diamond Development sendiri merupakan perusahaan patungan yang dibentuk oleh Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) dan Mitsubishi Corporation khusus untuk mengembangkan kawasan mixed-use development bernama The Zora BSD City diatas lahan seluas 19 hektare.

Sejak 2018 hingga saat ini, The Zora BSD City telah meluncurkan empat klaster, yakni Keia, Kimora, Kazumi, dan Kiyomi dengan mengusung konsep Beauty of Balance berupa hunian premium yang selaras dengan kelestarian lingkungan untuk menciptakan keseimbangan kehidupan.

Project Director The Zora BSD City Oktavianus Ekowibowo mengatakan, tingginya animo masyarakat kelas atas terhadap hunian dengan tipe besar, membuat The Zora BSD City menghadirkan klaster premium terbaru di kuartal I/2022.

“Hunian tersebut akan menjadi klaster terakhir di kawasan ini. Tentunya ini 3 lantai dan kami upgrade fitur dari klaster sebelumnya. Nantinya, klaster terakhir dari The Zora ini akan memiliki desain milenial,” katanya melalui keterangan resmi, Selasa (16/11/2021).

Dia meyakini masifnya vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah, pelonggaran PPKM, dan sejumlah insentif seperti DP 0 persen, PPN DTP, dan suku bunga yang rendah akan membuat sektor properti kembali tumbuh.

“Sektor properti, khususnya rumah tapak ini kondisinya semakin baik, trennya positif. Ini dilihat dari developer nasional yang marketing sales-nya bagus. Ini juga karena relaksasi dan pelonggaran PPKM, serta insentif pemerintah,” tuturnya.

Sales & Promotion Dept Head The Zora City Jeannie Kurniawan menambahkan, hunian The Zora diminati oleh end user. Adapun, pembeli The Zora berada di rentang usia 30 tahun hingga 40 tahun.

“Jadi meskipun pandemi, tidak menyurutkan pembelian The Zora, karena mereka mengalokasikan dana yang tadinya untuk bepergian beralih untuk investasi properti. Salah satunya di The Zora, meskipun ini ditinggali oleh penghuninya, tapi tetap mengalami kenaikan investasi,” ujarnya.

Saat ini, okupansi atau tingkat keterisian The Zora saat ini mencapai 40 persen. “Jadi dari tiga klaster The Zora ini, 2 klaster sudah selesai dibangun dan sebagian diserahterimakan,” jelasnya.

Harga hunian di kawasan The Zora BSD City saat ini dijual mulai dari Rp5,7 miliar hingga Rp13,8 miliar. Adapun, variasi tipe yang tersedia untuk unit T8+ dan T9+ di klaster Kiyomi.

Keunggulan utama dari klaster Kiyomi terletak pada konsep desain rumah, yakni suasana resor tropis yang bernuansa Jepang. Setiap hunian di klaster tersebut memiliki 3 lantai, karena dipersiapkan untuk tiga generasi penghuninya.

Produk residensial itu dilengkapi fitur double volume ceiling yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas sirkulasi udara, video com yang terkoneksi dengan gate, smart home system, serta memiliki low-emissivity glass yang dapat mereduksi panas sampai dengan 30 persen, sehingga lebih sehat dan hemat energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper