Guntung Damar Tidak Lagi Sulit Air Bersih, Angkasa Pura I Buat Sumur dan Menara Air

Angkasa Pura I memberikan bantuan sosial dan lingkungan berupa fasilitas air bersih yang diserahkan secara langsung oleh General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor kepada Lurah Guntung Payung di kawasan Jl. Guntung Damar.
Foto: dok. Angkasa Pura I
Foto: dok. Angkasa Pura I

Bisnis.com, BANJARBARU – Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) menyerahkan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan berupa fasilitas air bersih kepada warga Kelurahan Guntung Payung, Banjarbaru pada Rabu (10/11).

Sebanyak satu buah sumur, satu buah menara air, dan 12 titik distribusi air diserahkan secara langsung oleh General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor kepada Lurah Guntung Payung di kawasan Jl. Guntung Damar.

"Melihat area permukiman warga di atas lahan gambut yang kerap kesulitan air bersih, kami berupaya memberikan bantuan fasilitas air bersih. Diharapkan bantuan ini dapat membuat masyarakat di Jl. Guntung Damar lebih mudah mengakses air bersih sehingga kesehatan dan kehidupan warga dapat lebih baik," terang Dony Subardono, General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Bantuan air bersih ini disambut positif para warga. Didik, salah satu warga di Jl. Guntung Damar, mengatakan, "Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Manajemen Angkasa Pura I yang sudah memberikan bantuan akses air bersih. Sekarang kami tidak perlu kesulitan dan menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkan air bersih".

Total bantuan sebanyak Rp 75.000.000,00 ini merupakan lanjutan dari bantuan penerangan yang sebelumnya telah diterima warga Jln. Guntung Damar. Sebagai salah satu sendi kehidupan manusia, sekarang warga sekitar dapat mengakses penerangan dan air lebih baik.

Komitmen untuk terus meningkatkan taraf hidup warga sekitar kawasan bandara juga diungkapkan oleh Dony, "Kami sudah melakukan perencanaan jangka panjang program-program untuk warga sekitar, khususnya terkait air bersih yang menjadi isu utama di sini. Ke depannya kami berencana untuk dapat memberikan edukasi dan sumber air bersih bekerjasama dengan ahli air".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper