Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selain Jeff Bezos, Sri Mulyani Bertemu Bill Gates di KTT COP 26. Bahas Investasi di RI?

Pemerintah akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak untuk membahas perubahan iklim dan investasi hijau di Indonesia. Di antaranya, terdapat pertemuan dengan Bill Gates dan CEO Amazon Jeff Bezos.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 02 November 2021  |  13:18 WIB
Sri Mulyani tampak berjalan bersama pejabat pemerintahan lainnya  -  instagram @smindrawati
Sri Mulyani tampak berjalan bersama pejabat pemerintahan lainnya - instagram @smindrawati

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mewakili pemerintah Indonesia untuk bertemu dengan mantan bos Microsoft Bill Gates dalam acara Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim atau KTT COP 26 di Glasgow, Skotlandia.

Hal tersebut disampaikan oleh Sri Mulyani melalui unggahan di akun resmi Instagramnya @smindrawati pada Selasa (2/11/2021) waktu Indonesia atau Senin (1/11/2021) waktu Glasgow. Sejumlah pejabat pemerintahan Indonesia hadir di pembukaan COP 26 mengenai perubahan iklim.

Menurut Sri Mulyani, pemerintah akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak untuk membahas perubahan iklim dan investasi hijau di Indonesia. Dia menyebutkan bahwa terdapat pertemuan dengan Bill Gates dan CEO Amazon Jeff Bezos.

"Beberapa pertemuan bilateral menerima @jeffbezos dan Bill Gates," tulis Sri Mulyani dalam unggahannya yang dikutip pada Selasa (2/11/2021).

Menurutnya, Indonesia memiliki komitmen untuk menurunkan emisi karbon sesuai National Determined Contributions sebesar 29 persen dengan upaya sendiri dan 41 persen dengan dukungan internasional pada 2030. Selain itu, terdapat target untuk menjadi net zero emission pada 2060 atau lebih awal.

Sri Mulyani menilai bahwa sektor kehutanan dan keanekaragaman hayati (biodiversity) dan mangrove memiliki peranan yang sangat penting, juga sektor energi dan transportasi. Aspek pendanaan dan akses teknologi menjadi sangat penting dalam pengembangan sektor-sektor itu.

"Indonesia peduli pada isue perubahan iklim karena kita peduli pada masa depan generasi muda," tulis Sri Mulyani.

Dalam hari pertama kunjungan ke Glasgow itu, Sri Mulyani tampak berjalan bersama Menteri Koordinator Bidan Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Langit kelabu (khas Inggris) dan udara dingin 8 derajat celcius, jalan dari perimeter ke tempat acara bersama Menko Perekonomian @airlanggahartarto_official dan Menteri BUMN @erickthohir dan Menteri @kemenpupr Basuki dan Menteri Seskab @pramonoanungw dan Menko Marinvest @luhut.pandjaitan. Kami sempat menengok paviliun Indonesia di UNFCC COP26," tulis Sri Mulyani.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates sri mulyani COP26
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top