Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belum Ada Pemesanan Via Ojol, Begini Sistem Antrean dan Pemesanan Subway di CiTos

Jika Anda tak ingin ketinggalan mencicipi menu makanan yang ditawarkan Subway, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, mulai dari sistem antrean hingga cara pemesanan.
Ilustrasi gerai Subway/ Bisnis
Ilustrasi gerai Subway/ Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pembukaan kembali gerai Subway di Indonesia memicu euforia warga Jakarta. Keramaian pengunjung memburu sandwich Subway di Cilandak Town Square masih terjadi di hari kedua beroperasinya kemarin (16/10/2021).

Kendati kebanjiran pembeli, sistem antrean panjang mengular masih dengan tertib diikuti oleh para pelanggan.

Jika Anda tak ingin ketinggalan mencicipi menu makanan yang ditawarkan gerai waralaba internasional itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, mulai dari sistem antrean hingga cara pemesanan. Adapun, pemesanan online dan lewat ojek online hingga kini belum diberlakukan.

Sejak kemarin siang hingga malam, gerai Subway yang berada tepatnya di lantai 1 mal Citos itu terlihat ramai. Subway memperbolehkan pengunjungnya untuk dine-in dengan maksimal 1 meja untuk satu orang dengan batas waktu makan hanya 30 menit. Antrean juga terlihat untuk pengunjung yang akan membawa pulang pesanannya atau take away.

Pertama, Anda akan diminta untuk mengambil nomor urut terlebih dahulu di luar gerai. Kemudian, Anda harus melewati dua pos yang sudah didirikan oleh pihak Subway di luar gerai.

Pos pertama yang terletak di jembatan lantai 1 tepatnya depan restoran Eatlah untuk mengambil nomor urut dan tempat menunggu. Di sini, karyawan Subway akan meminta data diri seperti nama dan nomor telepon Anda.

Setelah itu, Anda akan diberikan nomor antrean dan form menu. Anda dapat mengisi pesanan di dalam form menu dan memberikannya ke Sandwich Artist. Form menu itu berisikan seputar informasi menu dan harga yang ditawarkan.

Kemudian, di pos kedua yang terletak persis depan gerai Subway, Anda yang sudah mendapatkan nomor antrean bisa menunggu giliran untuk masuk ke dalam restoran. Jumlah pelanggan dibatasi maksimal sepuluh orang di dalam gerai tersebut.

Subway menawarkan sejumlah pilihan ukuran dan jenis roti. Ada dua ukuran roti, yaitu ukuran 15 sentimeter dengan sebutan Six dan ukuran 30 sentimeter dengan sebutan Footlong. Adapun untuk jenis roti yang bisa dipilih yaitu Italian White, Wheat atau gandum, dan Honey Oat.

Setelah itu, pembeli dapat meracik isian sandwich sendiri dengan memilih topping sesuai selera atau memilih dari sepuluh menu yang tersedia. Jika pembeli meracik isian roti sendiri, maka para pembeli dapat memilih isian hingga saus sesuai selera. Untuk harganya akan disesuaikan dengan isian yang dipilih.

Kemudian, para pembeli dapat melihat langsung proses pembuatan sandwich. Setelah pesanan tersaji, pembeli bisa melakukan pembayaran. Subway menyebutkan sejumlah menu favorit yang diburu pembeli sejauh ini adalah Spicy Italian, Italian BMT, BBQ Chicken, dan Steak and Cheese.

Adapun, kisaran harga sandwich Subway mulai dari Rp25 ribu hingga Rp95 ribuan. Pembeli dapat mengubah sandwich tersebut menjadi salad hanya menambah Rp 17 ribu atau Rp 3 ribu untuk dijadikan wrap.

Selain sandwich Subway, uminuman tersedia pilihan minuman soda, lemon tea, jus jeruk, dan air mineral. Selain itu juga ada kopi Americano, Cappucino, Latte, Milo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper