Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Subway Buka Gerai di Citos, Ini Sederet Fakta tentang Waralaba Ini

Popularitas Subway sebenarnya sudah cukup teruji karena keberadaannya mudah ditemukan di luar negeri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Oktober 2021  |  16:59 WIB
Ilustrasi gerai Subway
Ilustrasi gerai Subway

Bisnis.com, JAKARTA – Subway Indonesia resmi membuka gerai pertamanya di Cilandak Town Square pada Jumat (15/10/2021). Berdasarkan kabar yang beredar, antrian pengunjung sempat mengular.

Popularitas Subway sebenarnya sudah cukup teruji karena keberadaannya mudah ditemukan di luar negeri. Sebenarnya, Subway pernah masuk ke Indonesia beberapa tahun lalu.

Dilansir tempo.co, Jumat (15/10/2021), di balik kesuksesan satu ini, ternyata Subway memiliki cerita yang menarik diketahui. Berikut ini sederet fakta soal Subway:

  • Bukan milik seorang koki

Subway bukan merupakan hasil buatan tangan seorang koki, melainkan seorang ahli fisikawan yang bernama Peter Buck. Kala itu, Peter memutuskan untuk membuat sebuah kedai sandwich untuk membantu mahasiswanya yang mengalami kesulitan dana.

Modal yang dikeluarkan kala itu terbilang tak besar. Investasi awalnya hanya sebesar US$ 1.000 dolar (Rp 14 juta dengan kurs saat ini). Pada masa itu, restoran pertamanya berada di Bridgeport, Connecticut. Angka investasi tersebut jika dihitung-hitung tak terlalu besar, sebab dengan modal tersebut, Subway telah memiliki tempat yang sudah didesain sesuai dengan tema mereka.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

subway waralaba
Sumber : Tempo.co
Editor : Amanda Kusumawardhani

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top