Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bintan Beach Resort (BBR) jadi Percontohan Penerimaan Wisman

Penunjukkan Bintan Beach Resort (BBR) sebagai lokasi percontohan disepakati oleh Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Oktober 2021  |  00:42 WIB
Ilustrasi - Polisi memeriksa kondisi kesehatan para wisatawan asing dan domestik yang datang dari Pelabuhan Padang Bai, Bali, tiba di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB.  - ANTARA
Ilustrasi - Polisi memeriksa kondisi kesehatan para wisatawan asing dan domestik yang datang dari Pelabuhan Padang Bai, Bali, tiba di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, NTB. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Kawasan wisata di Bintan Beach Resort (BBR) ditunjuk sebagai salah satu lokasi yang dijadikan percontohan untuk menerima wisatawan mancanegara (wisman) dari beberapa negara.

Penunjukkan BBR sebagai lokasi percontohan disepakati oleh Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Langkah itu diambil menjelang rencana dibukanya kembali pintu kunjungan wisman.

"Menhub Budi Karya Sumadi meminta Pemprov Kepri segera menyiapkan pilot projet terlebih dahulu sebelum menerima wisatawan mancanegara," kata Gubernur Kepri Ansar, seperti dilansir dari Antara, Senin (11/10/2021).

Pemilihan BBR disebut menurut Ansar, lantaran kawasan wisata tersebut tidak terafiliasi langsung dengan masyarakat.

Adapun, dari hasil bembicaraan bersama Menhub, katanya, beberapa titik jalur wisman yang rencana akan mulai dibuka adalah Bandara Batam dan Tanjungpinang, Nongsa, Bandar Bentan Telani, Pelabuhan Tanjungpinang, Harbourbay dan Batam Center.

Selain itu, Pemprov Kepri juga mulai membahas kesiapan tersebut bersama BBR terkait segala aturan yang harus dipersiapkan.

Kesiapan dimaksud seperti res cepat molekuler (TCM) yang hanya 1 jam sudah bisa menghasilkan hasil tes usap PCR dan lain sebagainya.

Adapun terkait perkembangan kasus Covid-19 di Singapura, yang diperkirakan dapat mempengaruhi arus wisman dari negara tersebut, menurut Ansar, hal tersebut akan menjadi perhatian dari Pemerintah Pusat dan akan segera dibahas dalam rapat terbatas.

"Mudah-mudahan besok ada keputusan, mana yang boleh dibuka dan mana belum," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata riau wisman bintan

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top