Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Sumitomo Forestry Indonesia, Summarecon akan Bangun Hunian Mewah di Makassar

PT Summarecon Agung Tbk. melalui anak perusahaannya PT Sinergi Mutiara Cemerlang melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Sumitomo Forestry Indonesia untuk mengembangkan hunian bertaraf internasional di Makassar, Sulawesi Selatan.
Kawasan Summarecon Mutiara Makassar./Istimewa
Kawasan Summarecon Mutiara Makassar./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Summarecon Agung Tbk. melalui anak perusahaannya PT Sinergi Mutiara Cemerlang melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Sumitomo Forestry Indonesia untuk mengembangkan hunian bertaraf internasional di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kerja sama antara Sinergi Mutiara Cemerlang dengan anak perusahaan Sumitomo Forestry Co. Ltd. tersebut dilakukan dengan mendirikan perusahaan joint venture Bernama PT Sinergi Mentari Fajar.

Direktur Summarecon Agung Sharif Benyamin mengatakan bahwa pihaknya melihat kemajuan Makassar sebagai gerbang Indonesia bagian timur yang memiliki posisi strategis dengan pertumbuhan ekonomi yang variatif, dan daya tarik wisata.

Dukungan infrastruktur yang terus dikembangkan dan meningkatnya kebutuhan hunian eksklusif untuk masyarakat menengah di Makassar juga menjadi pertimbangan utama bagi Summarecon dan Sumitomo Forestry Indonesia dalam memutuskan untuk mengembangkan hunian bertaraf internasional.

Tidak hanya memiliki standar internasional, properti yang dikembangkan juga akan berfokus pada hunian ramah lingkungan, mengingat pengalaman dari Sumitomo Forestry Co., Ltd. yang bergerak dalam bidang pemanfaatan kayu sebagai sumber daya alam terbarukan dan ramah lingkungan.

“Melalui kerjasama ini diharapkan nanti akan semakin menegaskan kawasan Summarecon Mutiara Makassar sebagai salah satu kota terbaru berwawasan lingkungan di Kota Makassar,” ujarnya, Rabu (6/10/2021) malam.

Kerja sama antara Summarecon dengan Sumitomo Forestry Co. Ltd. kali ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya sukses mengembangkan klaster Morizen di Summarecon Bekasi.

Hal itu juga menjadi salah satu langkah Sumitomo Forestry Co. Ltd. dalam memperkuat basis usahanya di bidang properti, terutama di Asia, setelah berhasil mengembangkan usahanya di Amerika Serikat dan Australia.

Dalam kemitraan joint venture company itu, PT Sinergi Mutiara Cemerlang akan menguasai 51 persen kepemilikan di PT Sinergi Mentari Fajar, sedangkan 49 persen sisanya dimiliki oleh Sumitomo Forestry Indonesia.

Diharapkan, dalam waktu dekat hunian mewah dengan teknologi dan arsitektur Jepang akan segera hadir di Makassar.

Summarecon Mutiara Makassar sendiri merupakan proyek joint venture antara Summarecon dan Mutiara Group yang merupakan salah satu pengembang terpercaya di kota itu.

“SMM telah meluncurkan empat klaster dan sudah menyerahterimakan dua klister, yakni Jade dan Beryl Residence mulai November 2020 lalu, sedangkan Crystal Residence dan The Topaz Residence akan diserahterimakan di 2022 dan 2023,” kata Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper