Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Pertambangan & Energi, Tiga Anggota MIND ID Raih Penghargaan Subroto 2021

Inalum, Freeport, dan Bukit Asam menyabet penghargaan di masing-masing kategori.
Pemberian penghargaan Subroto 2021/ MIND ID
Pemberian penghargaan Subroto 2021/ MIND ID

Bisnis.com, JAKARTA- BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia, yang beranggotakan PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk dengan bangga menyampaikan bahwa tiga perusahaan Anggota MIND ID berhasil meraih Penghargaan Subroto 2021 yang digelar oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Selasa (28/09/2021) lalu. 

Penghargaan Subroto 2021 adalah acara penghargaan yang digagas oleh Kementerian ESDM dan telah berlangsung selama 4 tahun berturut-turut. Penghargaan ini diberikan kepada para pemangku kepentingan dan pelaku usaha yang turut berperan aktif membangun sektor energi dan pertambangan mineral batu bara selama satu tahun terakhir. 

Tiga Anggota MIND ID yang berhasil meraih Penghargaan Subroto 2021 adalah PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) yang menyabet penghargaan kategori Wajib Bayar Dengan Tingkat Kepatuhan Pembayaran PNBP Tertinggi – IUP BUMN,  PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih predikat kategori Wajib Bayar dengan Kontribusi PNBP Terbesar – IUP BUMN, serta PT Freeport Indonesia (PTFI) yang didaulat sebagai Wajib Bayar dengan Kontribusi PNBP Terbesar - Kontrak Karya. 

CEO Grup MIND ID, Orias Petrus Moedak mengatakan Penghargaan Soebroto 2021 merupakan refleksi atas komitmen Perusahaan dalam memberikan kontribusi yang optimal kepada negara. “Apresiasi Penghargaan Soebroto 2021 kepada Grup MIND ID akan meningkatkan komitmen kami untuk memberikan nilai tambah atas sumber daya mineral dan batu bara yang dikelola, melalui praktik dan tata kelola penambangan yang baik secara berkelanjutan,” ungkapnya. 

Penghargaan Subroto 2021 merupakan gelaran keempat yang dilangsungkan pertama kali sejak tahun 2017 dan merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian ESDM dengan United Nations Development Programme (UNDP). Nama Subroto diambil dari Prof. Subroto selaku Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978 - 1988.

Sebagai informasi, Holding Industri Pertambangan resmi dibentuk pada 27 November 2017 dengan menggunakan PT Indonesia Asahan Aluminimum (Persero) sebagai induk perusahaan yang memiliki mayoritas saham pada empat perusahaan industri tambang terbesar di Indonesia yaitu PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk dan PT Freeport Indonesia.

Pada 17 Agustus 2019, Holding Industri Pertambangan bertransformasi menjadi MIND ID (Mining Industry Indonesia) untuk membedakan fungsi INALUM sebagai Holding dan sebagai Operasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper