Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kereta Istimewa Kini Bisa Disewa, Tarif Relasi Gambir-Cirebon Mulai Rp62 Juta

Perjalanan wisata dengan Kereta Istimewa menawarkan pengalaman wisata yang sangat menarik dan Beyond Journey.
Kereta api wisata menawarkan pelayanan premium/Jibiphoto
Kereta api wisata menawarkan pelayanan premium/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Pariwisata (Indorailtour) kini menyediakan layanan sewa untuk Kereta Istimewa, Kereta Rel Diesel (KRD) yang terdiri dari dua rangkaian yang berbeda.

Humas PT KA Pariwisata M. Ilud Siregar mengatakan sebelumnya Kereta Istimewa berfungsi sebagai Kereta Inspeksi yang kemudian diubah menjadi Kereta Komersil yang bisa disewakan serta dijalankan secara khusus sebagai Kereta Luar Biasa (KLB).

"Kereta Istimewa kini hadir dengan desain interior yang modern dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang menarik dan bisa memberikan kenyamanan kepada para penggunanya," ujarnya, Kamis (9/9/2021).

Ilud mengaku bangga kini PT Kereta Api Pariwisata dapat mengelola KLB Kereta Istimewa dengan standar VIP yang memiliki kapasitas penumpang sebanyak 40 Pax. Kereta Istimewa dapat digunakan untuk mendukung kegiatan bisnis, seperti rapat, gathering, dan peluncuran produk baru.

Selain itu, lanjutnya, Kereta Istimewa juga dapat digunakan untuk kegiatan personal bersama keluarga, sahabat dan teman-teman, seperti reuni, arisan, acara pernikahan, ulang tahun dan lain-lain.

Sementara itu untuk tarif Kereta Istimewa, Ilud mengaku akan disesuaikan dengan relasi perjalanan dan jarak perjalanan serta hari (weekday, weekend, long weekend, dan masa lebaran serta Nataru).

"Misalnya perjalanan KLB Kereta Istimewa relasi Gambir – Cirebon dengan jarak 214 km dikenakan biaya tarif perjalanan di masa Weekday kurang lebih Rp62.000.000, belum termasuk PPn 10 persen," terangnya.

Dia menambahkan masing-masing rangkaian memiliki fasilitas, seperti ruangan masinis (depan belakang), ruang utama yang pertama dilengkapi dengan sofa dan ruang utama yang kedua dilengkapi dengan area tempat duduk menghadap ke depan serta meja rapat (dapat juga berfungsi sebagai meja makan), tersedia 8 tempat duduk di bagian belakang ruang masinis, mini bar/pantry, bagasi, mushola, toilet dan ruang panel (kelistrikan).

Menurut Ilud, perjalanan wisata dengan Kereta Istimewa menawarkan pengalaman wisata yang sangat menarik dan Beyond Journey. Sebab, pelanggan juga dapat menikmati sajian kuliner asli lokal di atas kereta selama perjalanan dan menjelajah spot wisata yang terdapat di sepanjang jalur KA.

"Penumpang juga akan mendapatkan pengalaman wisata sejarah dengan kereta api karena KAI Wisata menghadirkan interpreter yang menceritakan sejarah perkeretaapian, seperti stasiun unik atau terowongan KA yang memiliki nilai historis yang sangat menarik," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper