Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Tawarkan PCR Seharga Rp425.000 di Makassar

Penyelenggaraan RT-PCR dari Lion Air Group tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan dan merujuk kepada masa berlaku menurut ketentuan yang telah diterbitkan dan diberlakukan saat ini.
Ilustrasi warga menjalani tes usap atau swab test./Antara
Ilustrasi warga menjalani tes usap atau swab test./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Lion Air Group bekerja sama dengan PT Satu Laboratika Utama (SWAB AJA) kini menyediakan layanan pemeriksaan reverse-transcriptase polymerase chain reaction atau RT-PCR seharga Rp425.000 di Makassar.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan bahwa kerja sama tersebut juga menawarkan pemeriksaan rapid test antigen seharga Rp35.000, dan efektif berlaku mulai 25 Agustus 2021.

“Lokasi pengambilan sampel RT-PCR dan antigen tersedia di Klinik Prof. Dr. Bachtiar Razak SATU Lab. Jalan Kakatua II No. 3 [Jl. Pajonga Dg Ngalle II], Kecamatan Mamajang, Makassar,” jelasnya dalam siaran pers, Rabu (25/8/2021).

Danang menjelaskan, klinik tersebut melayani pemeriksaan mulai pukul 08.30—16.00 WITA untuk Senin—Jumat, pukul 08.30—14.00 WITA pada Sabtu, dan pukul 10.00—14.00 WITA pada Minggu dan hari libur nasional.

Dia menegaskan, penyelenggaraan RT-PCR dari Lion Air Group tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan dan merujuk kepada masa berlaku menurut ketentuan yang telah diterbitkan dan diberlakukan saat ini.

“Hasil uji akan keluar rata-rata 1x24 jam setelah sampel RT-PCR diterima oleh laboratorium. Hasil tes RT-PCR menggunakan metode thermal cycler [teknik amplifikasi DNA], dimana pelaksanaan pemeriksaan [pengujian] sampel terpusat di Laboratorium RS Islam Faisal, Makassar, Sulawesi Selatan,” terangnya.

Lebih lanjut, Danang mengingatkan bahwa layanan RT-PCR dan antigen tersebut hanya dikhususkan bagi calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air).

Sementara itu, untuk voucer pemeriksaan, bisa dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan RT-PCR atau antigen, maka pembelian voucer bisa dilakukan hingga 3 jam sebelum keberangkatan untuk antigen dan 30 jam sebelum keberangkatan untuk RT-PCR.

“Bagi calon penumpang yang belum memiliki voucer, dapat melakukan uji kesehatan di jejaring fasilitas kesehatan dengan menunjukkan tiket valid dan identitas resmi. Pembayaran bisa dilakukan secara langsung kepada pihak fasilitas kesehatan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper