Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UYM Resmi Masuk ZBRA Lewat Konsorsium, Sisi Digital DNR Jadi Poin Penting

UYM meilhat ZBRA lewat DNR ini menjadi bagian lengkap dan bisa implementasikan konsep ‘integrated end-to-end supply chain solution’ untuk berbagai macam kegiatan logistik maupun pendisitribusian secara offline dan online di Indonesia, sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang serba cepat, efisien, dan harga terjangkau.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 24 Agustus 2021  |  20:20 WIB
Ustaz Yusuf Mansur. - instagram @yusufmansurnews
Ustaz Yusuf Mansur. - instagram @yusufmansurnews

Bisnis.com, JAKARTA - Logistik dan distribusi merupakan kedua hal yang sangat penting untuk menjaga keberlangsungan pemenuhan beragam kebutuhan di masyarakat maupun di dalam kelancaran aktivitas bisnis di dalam negeri.

Terlebih, selain melihat luas wilayah geografis yang besar, masih tingginya beban biaya logistik di Indonesia dibandingkan negara di ASEAN, menjadikan kegiatan logistik di Tanah Air belum mumpuni dan perlu diperhatikan mendalam.

Hal ini itulah yang menjadi dasar ulama kondang sekaligus pebisnis Ustadz Yusuf Mansur, tertarik di dunia logistik dan distribusi dengan melirik PT Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA) lewat konsorsium.

ZBRA merupakan sebuah unit bisnis yang telah terafiliasi dengan DNR Corporation yang mana korporasi ini menjalankan unit bisnisnya dalam segi online dan offline logistik di seluruh Indonesia.

Berdiri sejak 1963 dan di implementasikannya sistem teknologi yang mumpuni, DNR telah memiliki 47 gudang di 32 provinsi serta ditopang oleh pengalaman pendistribusian yang panjang dalam perjalanan bisnisnya tersebut.

DNR juga merupakan salah satu perusahaan distribusi terbesar yang ada di Indonesia yang mana memiliki pengalaman dalam beberapa dekade di dalam bidang distribusi alat kesehatan dan farmasi.

DNR memiliki unit usaha yang menopang aktivitas bisnisnya yaitu DNR Distribution, DNR Logistics (DPORT), yaitu PT StoreSend Elogistics Indonesia (SSI), iPanganandotcom, PT Multi Transportasi Global (MTG), dan juga Bisnis Integrasi Global (BIG).

“Saya meilhat ZBRA lewat DNR ini menjadi bagian lengkap dan bisa implementasikan konsep ‘integrated end-to-end supply chain solution’ untuk berbagai macam kegiatan logistik maupun pendisitribusian secara offline dan online di seluruh Indonesia, sehingga dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang serba cepat, efisien, dan harga terjangkau” ujar Ustadz Yusuf Mansur dalam keterangannya yang dikutip, Selasa (24/8).

ZBRA lewat bisnis DNR sendiri dapat bertahan ditengah berbagai tantangan bisnis yang saat ini telah terjadi dan terutama di dalam masa pandemi wabah Covid-19. Bahkan, DNR dapat mencatatakan hasil yang positif dalam beberapa tahun belakangan ini.

Rudy Tanoesoedibjo selaku Direktur Utama DNR menjelaskan bahwa DNR telah mencatatkan hasil yang positif di tengah kuatnya tantangan dalam perjalanan bisnisnya.

“Kami dapat hadir menjawab kebutuhan masyarakat maupun ragam unit bisnis dengan penerapan teknologi digital yang modern dan juga ditopang lewat jaringan distribusi kami yang dapat meng-cover area di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu dari segi sisi teknologi yang modern, PT StoreSend Elogistics Indonesia (SSI) juga menjadi unit bisnis yang menarik dimana dimiliki oleh DNR dan membuat Ustadz Yusuf Mansur terkesima.

“Track record yang jelas dan dengan pengalaman panjang itulah yang membuat saya yakin dengan ZBRA lewat DNR beserta unit-unit bisnisnya yang mana membawa arah baru di dalam proses distribusi dan logistik yang modern di Indonesia,” tambah pernyataan dari pimpinan pondok pesantren Daarul Quran ini.

Dengan pengalaman yang panjang dan juga ditopang oleh unit bisnisnya, ZBRA lewat DNR Corporation dapat menjadi salah satu bagian yang penting dimana membawa arah kegiatan distribusi serta logistik di Indonesia menjadi lebih modern dan dapat menjadi jawaban dari kebutuhan logistik yang semakin berkembang di seluruh Nusantara.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik yusuf mansur Covid-19
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top