Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wings Air Buka Penerbangan dari Timika ke Asmat dan Merauke, Cek Tarifnya

Untuk tahap awal, Wings Air akan melayani dua kali frekuensi penerbangan dalam seminggu.
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Wings Air akan melakukan penerbangan perdana dengan rute baru dari Timika melalui Bandara Internasional Mozes Kilangin tujuan Bandara Ewer di Kabupaten Asmat dan Bandara Mopah Merauke mulai besok, Jumat 20 Agustus 2021.

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan untuk tahap awal, Wings Air akan melayani dua kali frekuensi penerbangan dalam seminggu. Bila potensi pasar meningkat, jumlah penerbangan akan ditingkatkan.

"Dalam penerbangan Timika – Ewer Asmat Wings Air menawarkan kepada penumpang dengan waktu tempuh sekali jalan [one way] berkisar 60 menit dan rute Ewer Asmat – Merauke durasi 90 menit. Nilai lebih yakni perjalanan lebih relatif singkat, memperpendek jarak, terjangkau, dan efektif," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (19/8/2021).

Dia memerinci, untuk Senin dan Jumat mulai 20 Agustus 2021, Wings Air akan terbang menuju Asmat dengan nomor terbang IW-1604 Timika (TIM) 11.15 – Ewer Asmat (EWE) 12.15 waktu setempat dan nomor terbang IW-1602 Ewer Asmat (EWE) 12.45 – Merauke (MKQ) 14.15 waktu setempat.

Sementara pada Selasa dan Sabtu mulai 21 Agustus 2021, Wings Air akan terbang dari Merauke menuju Asmat dengan nomor terbang IW-1603 Merauke (MKQ) 10.00 WIB – Ewer Asmat (EWE) 11.30 waktu setempat dan nomor terbang IW-1605 Ewer Asmat (EWE) 12.00 – Timika (TIM) 13.00 waktu setempat.

"Tarif tiket fantastis satu kali jalan tersedia di rute Timika – Ewer Asmat Rp615.200, Ewer Asmat ke Merauke Rp1.324.000, Merauke tujuan Ewer Asmat dari Rp1.333.000 serta Ewer Asmat ke Timika Rp611.200," papar Danang.

Dia menjelaskan selain dalam rangka memperingati semarak kemederkaan ke -76 RI, rute terbaru Wings Air ini juga merupakan bagian kelanjutan dari proving flight pada 10 Agustus 2021 dalam upaya melakukan pengkajian pasar dan potensi layanan penerbangan berjadwal atau rute evaluasi intra-Papua.

Lebih lanjut menurut Danang, terwujudnya penerbangan dalam satu wilayah Papua ini menjadi bagian keseriusan Wings Air mejangkau hingga daerah setingkat kecamatan atau kabupaten (feeder) sejalan upaya mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui angkutan atau transportasi udara.

"Wings Air optimis, rute baru akan mendorong tren permintaan penerbangan dalam negeri serta bagian mengembalikan minat untuk melakukan penerbangan sesuai kampanye terbang itu sehat, aman dan menyenangkan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper