Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Triniti Dinamik (TRUE) : Apartemen The Smith Terjual 70 Persen

Triniti Dinamik (TRUE) wujudkan komitmen dengan menyelesaikan seluruh pembangunan apartemen The Smith dan melakukan serah terima secara bertahap sejak Desember 2020 meski masih pandemi.
Salah satu sudut ruangan di unit apartemen The Smith yang dibangun PT Triniti Dinamik Tbk. (TRUE) di Tangerang, Banten./Istimewa
Salah satu sudut ruangan di unit apartemen The Smith yang dibangun PT Triniti Dinamik Tbk. (TRUE) di Tangerang, Banten./Istimewa

Bisnis, JAKARTA — PT Triniti Dinamik Tbk. mengatakan bahwa saat ini unit apartemen The Smith yang dikembangkannya telah terjual lebih kurang 70 persen  dari unit yang kami tawarkan ke pasar.

Direktur Utama PT Triniti Dinamik Tbk. (TRUE) Samuel Stepanus mengatakan bahwa apartemen The Smith di Tangerang, Banten, memiliki kapasitas 652 unit. Proyek properti terpadu (mixed use) ini mencakup perkantoran (112 unit), small unit home unit  (100 unit), dan residensial (440 unit). 

Proyek ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang yang menambah kenyamanan para penghuni seperti kolam renang, pusat kebugaran, sky lounge, gaming room, dan co-working space.

Samuel menjelaskan bahwa di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan kondisi perekonomian yang belum pulih kembali, perseroan membuktikan komitmen kepada konsumen.

“Kami wujudkan komitmen kami dengan menyelesaikan seluruh pembangunan The Smith dan melakukan serah terima secara bertahap sejak Desember 2020,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (9/8/2021).

Menurutnya, apartemen The Smith dikembangkan saat permintaan hunian vertikal (high rise building) tengah menghadapi pelemahan. Lalu, pada 2020, di Indonesia muncul pandemi Covid-19 yang berimbas pada sektor properti.

“Namun, kami membuktikan pembangunan The Smith dapat rampung pada akhir 2020 dan melakukan serah terima secara bertahap. Harga hunian kami rata-rata berkisar Rp 1 miliar—Rp2 miliar per unit,” ujarnya.,” ujar Samuel.

Bahkan, tambahnya, saat ini, sudah ada konsumen yang menempati unit yang dibelinya.

Sebelumnya, Founder TRUE Bong Chandra mengungkapkan bahwa proyek The Smith ini dibangun dengan total investasi lebih kurang sekitar Rp700 miliar. 

Perusahaan menargetkan marketing sales dari penjualan The Smith mencapai Rp1,1 tiliun. Hingga Mei lalunya sudah mencapai Rp800 miliar. 

MASIH POTENSIAL

Samuel menuturkan bahwa bisnis properti hunian masih potensial.  Selain merupakan kebutuhan masyarakat dan angka kekurangan pasok hunian (backlog) masih tinggi, saat ini sejumlah stimulus dari pemerintah sangat membantu. 

“Stimulus seperti insentif pajak pertambahan nilai [PPN] yang diperpanjang hingga Desember 2021 bisa menggairahkan konsumen untuk membeli properti. Belum lagi insentif loan to value dari Bank Indonesia yang memungkinkan uang muka semakin rendah,” papar Samuel yang juga Bendahara Umum DPP Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (REI).

Insentif PPN yang diterbitkan pemerintah membebaskan PPN untuk rumah tapak dan rumah susun (rusun) yang dibanderol berkisar Rp 300 juta hingga Rp 2 miliar. 

Langkah pemerintah menanggung PPN itu berlaku untuk rumah atau apartemen siap huni (ready stock) dan penyerahannya di rentang Maret-Agustus 2021. Aturan itu tertuang di dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 21/PMK/010/2021 yang diterbitkan Maret 2021. Kini, aturan itu diperpanjang hingga Desember 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper