Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sepekan, KAI Commuter Vaksinasi 3.000 Penumpang KRL

KAI Commuter telah melakukan vaksinasi terhadap 3.000 penumpang KRL di stasiun selama sepekan terakhir.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 03 Agustus 2021  |  10:28 WIB
Penumpang KRL Commuter Line Bogor-Jatinegara KA6115 berdesakan,d an tanpa jarak yang berisiko tertular Covid-19. - Twitter @annmaart20
Penumpang KRL Commuter Line Bogor-Jatinegara KA6115 berdesakan,d an tanpa jarak yang berisiko tertular Covid-19. - Twitter @annmaart20

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter telah menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 di lima stasiun yakni Stasiun Duri, Angke, Jakarta Kota, Rangkasbitung, dan Cikarang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan selama sepekan pelaksanaan vaksin di stasiun, tercatat sudah lebih dari 3.000 orang yang menggunakan layanan tersebut.

"Sejak pekan lalu, KAI Commuter telah melaksanakan berbagai upaya guna mendukung program percepatan vaksinasi nasional melalui vaksinasi di stasiun. Tercatat sudah lebih dari 3.000 orang yang mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan di lima stasiun yaitu Stasiun Duri, Angke, Jakarta Kota, Rangkasbitung, dan Cikarang," katanya dalam siaran pers dikutip Selasa (3/8/2021).

Khusus vaksinasi di Stasiun Cikarang, sambungnya, baru dimulai pada Senin (2/8/2021) dan telah diikuti oleh 370 orang pengguna KRL serta masyarakat sekitar stasiun.

Dia menegaskan akan terus membuka kerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk melaksanakan vaksinasi di stasiun-stasiun lain guna tercapainya kekebalan komunal di masyarakat.

Sementara itu terkait dengan diperpanjangnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mulai 3-9 Agustus 2021, Anne mengingatkan bahwa dokumen perjalanan seperti Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) maupun surat keterangan lainnya masih menjadi syarat untuk pengguna di sektor esensial dan kritikal agar dapat naik KRL.

"Petugas di lapangan juga akan memeriksa dengan ketat kelengkapan dokumen yang disyaratkan. Ketentuan tersebut tetap berlaku hingga ada informasi lebih lanjut," tegasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl kai commuter Vaksin Covid-19
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top