Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Duh, Pfizer dan Moderna Naikkan Harga Vaksin per Dosis

Harga baru untuk vaksin Pfizer adalah €19,50 (US$23,15 atau Rp333.360) dari sebelumnya €15,50. Sementara itu, harga vaksin Moderna adalah US$25,50 per dosis atau Rp367.200 per dosis, naik dari sekitar €19 euro.
Vaksin Moderna
Vaksin Moderna

Bisnis.com, JAKARTA - Pfizer Inc. dan Moderna Inc. diketahui telah menaikkan harga vaksin Covid-19 dalam kontrak pasokan terbaru dengan Uni Eropa.

Hal tersebut pertama kali diungkap dalam laporan The Financial Times pada hari Minggu (1/8/2021).

Harga baru untuk suntikan Pfizer adalah €19,50 (US$23,15 atau Rp333.360) dari sebelumnya €15,50, menurut surat kabar yang mengutip bagian dari kontrak yang terlihat.

Sementara itu, harga vaksin Moderna adalah US$25,50 per dosis atau Rp367.200 per dosis, naik dari sekitar €19 euro dalam kesepakatan pengadaan pertama tetapi lebih rendah dari US$28,50 atau Rp410.400 per dosis yang disepakati sebelumnya, mengutip seorang pejabat yang dekat dengan masalah.

Pfizer menolak mengomentari kontrak dengan Komisi Eropa, dengan alasan kerahasiaan.

"Di luar kontrak yang disunting yang diterbitkan oleh European Commission, kontennya tetap rahasia dan jadi kami tidak akan berkomentar," kata perusahaan itu dikutip dari Channel News Asia.

European Commission atau Komisi Eropa mengatakan pada minggu lalu bahwa Uni Eropa berada di jalur untuk mencapai target vaksinasi penuh setidaknya 70 persen dari populasi orang dewasa pada akhir musim panas.

Pada bulan Mei, Uni Eropa mengatakan mereka mengharapkan untuk menerima lebih dari satu miliar dosis vaksin pada akhir September dari empat produsen vaksin. Sayangnya, Pfizer dan Moderna tidak segera memberikan komentar apapun terkait dengan hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper