Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gaet Produsen Liquid AS, MOVI Rilis Produk Vape Baru

Ministry of Vape Indonesia bekerjasama dengan Five Pawns merilis vape dengan teknologi Nicsal99+.
Ipak Ayu
Ipak Ayu - Bisnis.com 28 Juli 2021  |  00:32 WIB
Gaet Produsen Liquid AS, MOVI Rilis Produk Vape Baru
Ilustrasi rokok vape elektronik. - Bisnis/Abdullah Azzam
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Ministry Of Vape Indonesia (MOVI) bekerjasama dengan Five Pawns, produsen liquid dari California akan merilis vape dengan teknologi Nicsal99+. Produk ini nantinya juga akan diekspor ke sejumlah negara di Asia, Eropa dan Amerika Selatan.

Founder Five Pawns Gavin Tucker mengatakan konsumen Five Pawns telah memiliki penggemar setianya di dunia sejak 2013. Produk dengan NICSAL99+ ini memberikan sensasi nikotin halus tanpa sedak seperti rokok konvensional.

"Selama pandemi di Amerika, semakin banyak konversi dari rokok konvensional dan rokok heat-not-burn system ke vaping dikarenakan benefit kesehatan yang sudah semakin jelas secara scientific. Kami juga mengalami pertumbuhan yang signifikan di market Amerika dan Eropa, kami harapkan tren yang sama bisa terjadi di Asia," katanya melalui siaran pers, Selasa (27/7/2021).

Tucker menyebut tujuan kerjasama dengan MOVI ini untuk memberikan produk terbaik yang memudahkan konsumen konvensional beralih ke vape. Dia pun menilai pabrik MOVI adalah pabrik terbaik dan termodern di Asia.

CEO MOVI Dimasz Jeremia mengatakan bahwa, Nicsal99+ memang diciptakan sesuai dengan selera Indonesia. Dengan Nicsal99+, konsumen dapat menikmati sensasi dan kepuasan nikotin seperti sewaktu merokok konvensional tanpa harus mengganggu tenggorokan yang disebabkan oleh gatal atau iritasi di tenggorokan.

Dimasz menyebut alam satu batang rokok terkandung 10 – 20 mg nicotin, sedangkan yang terserap hanya 0,6 sampai dengan 1mg atau hanya 3 sampai 8 persen, tetapi jumlah asupan tar yang terserap bisa mencapai 20 kali dari nikotin yang terserap.

"Berbeda dengan eliquid biasa, NICSAL99+ memberikan asupan nikotin yang cukup bagi perokok tanpa mengandung tar," ujarnya.

Menurut Dimasz rasa gatal yang dikenal dengan istilah throat hit bagi penggemar vaping sebenarnya adalah reaksi korosif yang disebabkan oleh uap yang terlalu alkaline.   

Sementara itu, NICSAL99+ dipastikan telah terbuat dengan teknology biochemistry canggih untuk menghasilkan nikotin yang sesuai dengan tingkat keasamaan normal badan manusia, sehingga bisa dikonsumsi dengan baik tanpa menimbulkan rasa peri di tenggorokan.

Nicotin sendiri adalah bukan zat carcinogenic, tetapi tar dan asap senyawa carboxyl yang dihasilkan oleh pembakaran rokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rokok elektrik Industri Vape
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top