Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gaet Produsen Liquid AS, MOVI Rilis Produk Vape Baru

Ministry of Vape Indonesia bekerjasama dengan Five Pawns merilis vape dengan teknologi Nicsal99+.
Ilustrasi rokok vape elektronik./Bisnis-Abdullah Azzam
Ilustrasi rokok vape elektronik./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Ministry Of Vape Indonesia (MOVI) bekerjasama dengan Five Pawns, produsen liquid dari California akan merilis vape dengan teknologi Nicsal99+. Produk ini nantinya juga akan diekspor ke sejumlah negara di Asia, Eropa dan Amerika Selatan.

Founder Five Pawns Gavin Tucker mengatakan konsumen Five Pawns telah memiliki penggemar setianya di dunia sejak 2013. Produk dengan NICSAL99+ ini memberikan sensasi nikotin halus tanpa sedak seperti rokok konvensional.

"Selama pandemi di Amerika, semakin banyak konversi dari rokok konvensional dan rokok heat-not-burn system ke vaping dikarenakan benefit kesehatan yang sudah semakin jelas secara scientific. Kami juga mengalami pertumbuhan yang signifikan di market Amerika dan Eropa, kami harapkan tren yang sama bisa terjadi di Asia," katanya melalui siaran pers, Selasa (27/7/2021).

Tucker menyebut tujuan kerjasama dengan MOVI ini untuk memberikan produk terbaik yang memudahkan konsumen konvensional beralih ke vape. Dia pun menilai pabrik MOVI adalah pabrik terbaik dan termodern di Asia.

CEO MOVI Dimasz Jeremia mengatakan bahwa, Nicsal99+ memang diciptakan sesuai dengan selera Indonesia. Dengan Nicsal99+, konsumen dapat menikmati sensasi dan kepuasan nikotin seperti sewaktu merokok konvensional tanpa harus mengganggu tenggorokan yang disebabkan oleh gatal atau iritasi di tenggorokan.

Dimasz menyebut alam satu batang rokok terkandung 10 – 20 mg nicotin, sedangkan yang terserap hanya 0,6 sampai dengan 1mg atau hanya 3 sampai 8 persen, tetapi jumlah asupan tar yang terserap bisa mencapai 20 kali dari nikotin yang terserap.

"Berbeda dengan eliquid biasa, NICSAL99+ memberikan asupan nikotin yang cukup bagi perokok tanpa mengandung tar," ujarnya.

Menurut Dimasz rasa gatal yang dikenal dengan istilah throat hit bagi penggemar vaping sebenarnya adalah reaksi korosif yang disebabkan oleh uap yang terlalu alkaline.   

Sementara itu, NICSAL99+ dipastikan telah terbuat dengan teknology biochemistry canggih untuk menghasilkan nikotin yang sesuai dengan tingkat keasamaan normal badan manusia, sehingga bisa dikonsumsi dengan baik tanpa menimbulkan rasa peri di tenggorokan.

Nicotin sendiri adalah bukan zat carcinogenic, tetapi tar dan asap senyawa carboxyl yang dihasilkan oleh pembakaran rokok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ipak Ayu
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper