Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sea Group, Induk Shopee, Kirim Bantuan 1.000 Tabung Oksigen ke RI

Perusahaan induk Shopee mengirimkan bantuan berupa 1.000 oksigen dan 1 juta vaksin Covid-19 ke Kemenkes RI sebagai upaya untuk memerangi Covid-19.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 12 Juli 2021  |  15:09 WIB
Tabung oksigen - istimewa
Tabung oksigen - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena, mengajak perusahaan lain untuk ikut berperang melawan Covid-19 usai menyerahkan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan.

Co-Founder Sea Group Ye Gang mengatakan bantuan ini merupakan komitmen perusahaan untuk turut berperan aktif dalam percepatan pemulihan dari pandemi Covid-19 di Indonesia melalui program 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Shopee untuk Tanah Air.

"Kami berharap inisiatif dari Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk turut maju bersama dan mengambil peran dalam perang melawan virus ini,” kata Ye Gang dalam siaran pers, Senin (12/7/2021).

Dia menuturkan kehadiran 1.000 tabung oksigen ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi atas tingginya kebutuhan oksigen medis yang naik akibat peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Kementerian Kesehatan, lanjutnya, akan menyebarkan 1.000 tabung oksigen ini ke berbagai wilayah yang saat ini sedang mengalami kasus Covid-19 paling tinggi. Adapun, 1.000 tabung oksigen telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada 10 Juli 2021.

Dia berharap distribusi tabung oksigen ini dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia terutama masyarakat yang saat ini membutuhkan tabung oksigen bagi kesembuhan sanak saudara, keluarga dan teman yang terpapar virus Covid-19.

Berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, hingga saat ini, di Jawa-Bali total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.928 ton/hari, sementara kapasitas yang tersedia ada 2.262
ton/hari. Dengan demikian, ditargetkan untuk wilayah Jawa-Bali bisa mensuplai oksigen sebanyak 2.262 ton/hari.

“Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini. Tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting, mulai dari pemerintah, perusahaan hingga individu," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oksigen shopee Vaksin Covid-19
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top