Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Group, Induk Shopee, Kirim Bantuan 1.000 Tabung Oksigen ke RI

Perusahaan induk Shopee mengirimkan bantuan berupa 1.000 oksigen dan 1 juta vaksin Covid-19 ke Kemenkes RI sebagai upaya untuk memerangi Covid-19.
Tabung oksigen/istimewa
Tabung oksigen/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena, mengajak perusahaan lain untuk ikut berperang melawan Covid-19 usai menyerahkan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan.

Co-Founder Sea Group Ye Gang mengatakan bantuan ini merupakan komitmen perusahaan untuk turut berperan aktif dalam percepatan pemulihan dari pandemi Covid-19 di Indonesia melalui program 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Shopee untuk Tanah Air.

"Kami berharap inisiatif dari Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk turut maju bersama dan mengambil peran dalam perang melawan virus ini,” kata Ye Gang dalam siaran pers, Senin (12/7/2021).

Dia menuturkan kehadiran 1.000 tabung oksigen ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi atas tingginya kebutuhan oksigen medis yang naik akibat peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Kementerian Kesehatan, lanjutnya, akan menyebarkan 1.000 tabung oksigen ini ke berbagai wilayah yang saat ini sedang mengalami kasus Covid-19 paling tinggi. Adapun, 1.000 tabung oksigen telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada 10 Juli 2021.

Dia berharap distribusi tabung oksigen ini dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia terutama masyarakat yang saat ini membutuhkan tabung oksigen bagi kesembuhan sanak saudara, keluarga dan teman yang terpapar virus Covid-19.

Berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, hingga saat ini, di Jawa-Bali total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.928 ton/hari, sementara kapasitas yang tersedia ada 2.262
ton/hari. Dengan demikian, ditargetkan untuk wilayah Jawa-Bali bisa mensuplai oksigen sebanyak 2.262 ton/hari.

“Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini. Tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting, mulai dari pemerintah, perusahaan hingga individu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper