Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Para Penumpang, Sekarang Bisa Beli Tiket Feri Lewat AgenBRILink

Dengan hadirnya layanan AgenBRILink di 4 pelabuhan utama, pengguna jasa dapat mudah memperoleh tiket, khususnya mereka yang masih belum memiliki akses ke layanan online Ferizy.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 22 Juni 2021  |  00:29 WIB
Para Penumpang, Sekarang Bisa Beli Tiket Feri Lewat AgenBRILink
Petuga ASDP mengatur kendaraan pribadi yang akan masuk ke dalam kapal Port Link di pelabuhan penyeberangan Merak, Banten Jumat (31/5/2019) - Bisnis/David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dalam perluasan layanan penjualan tiket melalui AgenBRILink atau agen laku pandai.

Direktur Keuangan, IT dan Manajemen Risiko ASDP Indonesia Ferry Djunia Satriawan mengatakan sinergi ini akan memberikan pengguna jasa kemudahan dalam akses pembelian tiket hingga dapat terhindar dari pungutan liar (pungli).

Dengan hadirnya layanan AgenBRILink di 4 pelabuhan utama, pengguna jasa dapat mudah memperoleh tiket, khususnya mereka yang masih belum memiliki akses ke layanan online Ferizy.

"Selain kemudahan dalam akses pembelian tiket, pengguna jasa yang membeli tiket feri melalui AgenBRILink juga mendapatkan kepastian harga dan biaya admin yang seragam, serta dapat terhindar dari pungutan liar," katanya dalam siaran pers, Senin (21/6/2021).

Dia menjelaskan, dengan kehadiran Agen BRILink, para pelanggan akan semakin cepat, mudah dan nyaman saat membeli tiket ferry, khususnya pengguna jasa penyeberangan di lintasan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

Menurutnya, perluasan layanan penjualan tiket feri melalui AgenBRILink tersebut menambah alternatif layanan penjualan tiket bagi pengguna jasa di pelabuhan utama.

Sejak 1 Mei 2020, ujarnya, penjualan tiket penyeberangan Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk menggunakan online ticketing melalui website atau aplikasi Ferizy. Hal ini yang telah mengubah pola pembelian tiket yang sebelumnya go show menjadi pre-journey.

"Adanya AgenBRILink ini tidak hanya memberikan manfaat bagi pengguna jasa penyeberangan, tetapi juga diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat di sekitar pelabuhan dengan membuka lapangan usaha dan inklusi keuangan bagi masyarakat yang tidak memiliki akses perbankan. Pasalnya, dengan bergabung menjadi AgenBRILink, selain dapat menjual tiket Ferizy, juga dapat membuka layanan pembayaran tagihan, top up uang elektronik, tarik-setor tunai," jelasnya.

Ferry menambahkan AgenBRILink dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online dengan konsep sharing fee. Melalui AgenBRILink, nasabah BRI maupun masyarakat umum lainnya bisa mendapatkan pelayanan yang sama seperti halnya di unit kerja BRI.

"Layanan AgenBRILink meliputi transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air PDAM, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, penjualan tiket penyeberangan ASDP, pembayaran cicilan, dan lainnya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri asdp tiket kapal BRILink
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top