Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emiten Ritel Matahari Putra Prima (MPPA) Panen Berkah Ramadan

Pencapaian pertumbuhan penjualan yang positif ini merupakah hasil dari kombinasi strategi penjualan secara offline dan online. Perseroan juga melakukan kampanye promosi yang masif pada periode tersebut.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 21 Juni 2021  |  08:03 WIB
Emiten Ritel Matahari Putra Prima (MPPA) Panen Berkah Ramadan
Petugas Hypermat tengah memindahkan barang belanjaan konsumen. Layanan park and pick up menjadi salah satu layanan baru PT Matahari Putra Prima Tbk. sejak penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). - hypermart.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA), mengumumkan kinerja solid selama masa bulan suci Ramadan pada bulan April dan Mei 2021 meningkatkan penjualan perseroan sebesar 18,4 persen atau mencapai hampir Rp1,5 triliun selama periode dua bulan tersebut di tengah situasi Covid-19.

Pencapaian pertumbuhan penjualan yang positif ini merupakah hasil dari kombinasi strategi penjualan secara offline dan online. Selain itu perseroan juga melakukan berbagai kampanye promosi yang agresif selama periode tersebut, seperti Kejutan Sabtu Berkah, Kejutan Berkah THR, penyebaran flyers dan katalog dan komunikasi yang intensif pada media sosial Perseroan.

“Kejutan Sabtu Berkah dan Kejutan Berkah THR kami menjadi kampanye promosi MPPA terbesar di tahun 2021 guna memberikan kembali nilai tambah kepada konsumen yang terkena dampak kondisi sulitnya Covid-19 hingga saat ini,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (21/6/2021).

Adapun MPPA memperkuat penawaran bisnis online sebagai O2O strategis dengan toko offline sebagai arah strategis baru di tahun 2021 dan ke depan. Di tengah situasi Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir MPPA telah meningkatkan standar dalam memperkuat e-commerce Hypermart Online dan Chat & Shop miliknya yang sekarang mencakup 239 toko online secara nasional.

Selanjutnya MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi dalam kolaborasi yang sudah ada dan mengembangkan lebih banyak kerja sama dengan operator marketplace terkemuka lainnya di Indonesia. 

Sementara itu, MPPA memastikan terus menegakkan protokol ketat untuk kebersihan dan keamanan makanan di semua toko serta melalui platform online - Hypermart Mobile, Chat & Shop dan Park & Pickup untuk kenyamanan pelanggan dalam membeli kebutuhan rumah tangga mereka dengan tetap menjaga Social & Physical Distancing.

Perseroan juga terus mempromosikan platform pembayaran tanpa sentuhan untuk alasan kebersihan dan keamanan dengan OVO, ShopeePay, DOKU dan NobuBank QRIS (LinkAja, GoPay, DANA, Nobu ePay, Sakuku, Paytren, m-BCA, CIMB Octo Mobile, Permata Mobile, Bank Mega, Maybank, Bank DKI dan mobile banking lainnya).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korporasi ritel Kinerja Emiten matahari putra prima
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top