Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IMI dan PHRI Teken Kerja Sama Dorong Pemulihan Pariwisata

Kerja sama ini memberikan keuntungan secara menyeluruh di semua Hotel dan restoran anggota PHRI yang tersebar di 33 Provinsi di Indonesia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  18:40 WIB
Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani memberikan pemaparan visi misinya pada musyawarah nasional PHRI XVII di Karawang, Jawa Barat, Senin (10/2/2020).  - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya
Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani memberikan pemaparan visi misinya pada musyawarah nasional PHRI XVII di Karawang, Jawa Barat, Senin (10/2/2020). - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA — Ikatan Motor Indonesia bersama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) resmi menandatangani perjanjian kerja sama guna mendorong pengembangan pariwisata lewat kegiatan olahraga otomotif.

Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani mengatakan bahwa dalam kerja sama tersebut, seluruh anggota PHRI akan menyediakan layanan akomodasi dan restoran bagi seluruh anggota IMI yang melakukan touring hingga acara otomotif.

Dengan demikian, lanjutnya, perjanjian kerja sama itu diharapkan dapat ikut mendorong sektor pariwisata di Indonesia yang sepanjang tahun lalu tergilas oleh pandemi Covid-19.

“Kami berharap nantinya setelah pandemi dan kita mulai pulih kembali, IMI menjadi andalan kami untuk memperluas pariwisata Indonesia karena di Asean kegiatan motorsport sangat berkembang,” ujarnya di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Hariyadi menambahkan kerja sama ini memberikan keuntungan secara menyeluruh di semua Hotel dan restoran anggota PHRI yang tersebar di 33 Provinsi di Indonesia.

“Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi pelopor event-event untuk mendatangkan wisatawan domestik. di beberapa kota di Indonesia,” ujarnya.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menuturkan kerja sama ini sekaligus menguatkan sinergi gotong royong dengan PHRI dalam mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya melalui sektor hotel dan restoran.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini juga mengatakan penandatanganan kerja sama itu turut mendukung kelangsungan usaha hotel dan restoran yang selama setahun terakhir terpuruk.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Bamsoet mengatakan lebih dari 2.400 hotel dan 1.033 restoran tutup permanen, serta lebih dari 400.000 tenaga kerja dirumahkan.

Dia menuturkan setiap tahunnya terdapat lebih dari 1.000 acara olahraga otomotif di tingkat klub, regional, nasional, dan internasional di Indonesia. Selain itu, ribuan touring juga kerap dilakukan oleh para anggota IMI sehingga membutuhkan layanan hotel dan restoran.

“Pada suasana Covid ini, kami mendorong agar kegiatan pariwisata [tetap] jalan, dan teman-teman yang mengelola hotel serta restoran bisa segera pulih,” kata Ketua MPR RI tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel pariwisata phri ikatan motor indonesia
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top