Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPS Rilis 4 Data Ekonomi Penting Hari Ini, Berikut Link dan Jadwalnya

BPS akan mengumumkan perkembangan inflasi Mei, Indeks Harga Perdagangan Besar Mei 2021, Perkembangan Nilai Tukar Petani dan Harga Produsen Gabah Mei 2021, serta perkembangan pariwisata dan transportasi nasional April 2021.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 02 Juni 2021  |  08:32 WIB
Pedagang menata sayuran yang dijual di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020). -  ANTARA / Sigid Kurniawan
Pedagang menata sayuran yang dijual di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020). - ANTARA / Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengumumkan 4 data ekonomi, termasuk data inflasi Mei, pada hari ini, Selasa (2/6/2021).

Selain inflasi, BPS akan mengumumkan perkembangan Indeks Harga Perdagangan Besar Mei 2021, Perkembangan Nilai Tukar Petani dan Harga Produsen Gabah Mei 2021, serta perkembangan pariwisata dan transportasi nasional April 2021.

Angka-angka tersebut akan dirilis langsung oleh Kepala BPS Suhariyanto secara Live Streaming yang dapat disaksikan di youtube BPS, BPS Statistics atau pada tautan berikut http://s.bps.go.id/rilisbps2021. Bahan rilis akan di upload di situs BPS www.bps.go.id setelah rilis streaming selesai.

Adapun, ekonom memperkirakan tingkat inflasi pada Mei 2021 lebih tinggi jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang tercatat sebesar 0,13 persen. Berdasarkan konsensus Bloomberg, rata-rata inflasi secara year-on-year (yoy) pada Mei 2021 adalah sebesar 1,64 persen dengan estimasi atas 1,80 persen dan estimasi bawah sebesar 1,46 persen.

Sementara secara bulanan (month-to-month/mtm), rata-rata inflasi adalah sebesar 0,27 persen dengan estimasi atas 0,39 persen dan estimasi bawah deflasi 0,10 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Inflasi BPS
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top