Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luhut Optimistis Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Segera Terwujud

Menko Marinves Luhut Pandjaitan mengaku telah ditugaskan Presiden Jokowi untuk bertemu dengan pihak-pihak terkait proyek kereta cepat.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  13:00 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan optimisistis proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang direncanakan tersambung hingga Surabaya akan berjalan sesuai rencana.

Dia menyampaikan bahwa saat ini dirinya telah ditugaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bertemu dengan pihak terkait proyek tersebut.

“Prinsipnya sih setuju. Kami komunikasi terus dan kita akan bikin [kereta cepat] Jakarta - Surabaya dari Bandung tersambungnya,” kata Luhut di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Lebih lanjut, Menko juga menyebutkan bahwa sementara ini rencana trase yang akan dilalui oleh kereta cepat Jakarta-Surabaya yaitu Bandung - Kertajati - Yogyakarta - Solo - Surabaya.

Adapun, saat ini proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung yang dikelola PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) terus berprogres.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa hingga pertengahan Mei 2021, progres pembangunan telah mencapai 73 persen dan ditargetkan pada awal tahun depan Kereta Cepat Jakarta - Bandung sudah masuk ke persiapan untuk operasi.

Kepala Negara juga berharap pada akhir 2022 fasilitas transportasi ini sudah bisa diuji coba dan akhirnya beroperasi secara umum.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top