Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fashion dan Elektronik Jadi Kategori Produk Paling Laku Selama Ramadan

pilihan terhadap empat produk tersebut tidak lepas dari perilaku konsumen yang pada tahun ini, berdasarkan data dari Kantar Indonesia 2021, masih mengalami anxiety trinity atau kecemasan dalam hal kesehatan, mobilitas, dan keuangan
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 07 Mei 2021  |  20:20 WIB
Ilustrasi-Televisi di kamar tidur. - Istimewa
Ilustrasi-Televisi di kamar tidur. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Minat masyarakat untuk berbelanja berbagai produk kebutuhan selama Ramadan tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan Ramadan tahun sebelumnya.

Berdasarkan data dari Lazada, jumlah pembeli yang berbelanja di platform Lazada selama kampanye Ramadan tahun ini meningkat lebih dari 100 persen dibandingkan tahun lalu.

Lantas, apa saja produk yang menjadi pilihan konsumen selama Ramadan tahun ini? Chief Customer Officer Lazada Indonesia Ferry Kusnowo membeberkan empat produk yang paling laris selama Kampanye Ramadan.

1. Fashion

Sebagai destinasi fesyen, kategori yang satu ini memang selalu menjadi yang paling banyak dicari di Lazada, baik untuk fesyen perempuan maupun laki-laki. Busana muslim, termasuk produk hijab dan mukena, menjadi salah satu kategori fesyen yang sangat diminati oleh konsumen yang berbelanja di Lazada. Hampir 50 persen pembeli di Lazada pada kampanye Ramadan tahun ini membeli produk fesyen.

2. Elektronik

Tidak hanya terbatas pada device atau gadget semata, tetapi aksesoris dari produk elektronik juga menjadi barang incaran konsumen di Lazada. Produk elektronik juga menjadi kategori produk yang menghasilkan pendapatan terbesar selama kampanye Ramadan.

3. Produk perawatan kesehatan dan kecantikan

Produk kecantikan terutama skin care dan juga body care masih diminati di kampanye Ramadan ini. Namun, produk dengan angka penjualan tertinggi di kategori ini pada kanmpanye Ramadan kali ini adalah produk masker kesehatan.

4. Perlengkapan rumah tangga dekoratif

Sejumlah perlengkapan rumah tangga dekoratif seperti stiker wallpaper dan gorden mendominasi permintaan konsumen di kategori ini selama kampanye Ramadan tahun ini. Nampaknya ini sejalan dengan kreativitas masyarakat yang semakin tinggi selama pandemi dan bereksperimen di rumah.

Ferry mengatakan pilihan terhadap empat produk tersebut tidak lepas dari perilaku konsumen yang pada tahun ini, berdasarkan data dari Kantar Indonesia 2021, masih mengalami anxiety trinity atau kecemasan dalam hal kesehatan, mobilitas, dan keuangan.

Selain itu, dengan bertambahnya permintaan konsumen yang meningkat signifikan dengan berbagai variasi produk, juga mendorong pihaknya untuk terus meningkatkan product assortment di platform dengan meningkatkan jumlah brand dan seller, serta mendorong brand atau seller yang ada untuk menambah variasi produk.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fesyen
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top