Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Tren Belanja Jelang Ramadan Versi Tokopedia

Tokopedia terus menawarkan sejumlah inisiatif untuk menarik minat belanja konsumen.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 30 April 2021  |  20:49 WIB
Parcel Lebaran.  - Tokopedia
Parcel Lebaran. - Tokopedia

Bisnis.com, JAKARTA – Tokopedia mencatat kenaikan belanja untuk sejumlah kelompok produk menjelang Ramadan. Barang kebutuhan sehari-hari dan peralatan ibadah menjadi segelintir produk yang naik volume transaksinya pada momen ini.

“Walau kami belum bisa membagikan data spesifik terkait transaksi keseluruhan karena periode Ramadan masih berjalan, kami melihat antusiasme sangat tinggi dari masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian saat Ramadan,” kata External Communications Senior Lead Tokopedia  Ekhel Chandra Wijaya kepada Bisnis, Jumat (30/4/2021).

Perlengkapan ibadah, contohnya, menjadi salah satu sub-kategori yang transaksinya meningkat signifikan menjelang Ramadan atau selama kuartal I/2021. Ekhel mengatakan kenaikan mencapai lebih dari dua kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, transaksi untuk produk parsel juga tercatat mengalami peningkatan. Tokopedia melaporkan volume transaksi naik sampai tiga kali lipat selama kampanye Parsel Ramadan, salah satu program Tokopedia, dibandingkan dengan bulan sebelum kampanye.

Ekhel menyebutkan perusahaan terus menawarkan sejumlah inisiatif untuk menarik minat belanja konsumen. Di antaranya lewat program Waktu Indonesia Belanja (WIB) Spesial Ramadan yang hadir setiap hari sampai 12 Mei 2021. Lewat program ini, Tokopedia menyajikan sejumlah insentif, mulai dari Bebas Ongkir Sepuasnya, Diskon sampai 90%, dan cash back spesial.

Terdapat pula kampanye Parsel Ramadan yang menawarkan parsel lengkap dan terjangkau mulai dari Rp50.000 dengan sederet penawaran menarik seperti Bebas Ongkir Sepuasnya dan Gratis Ongkir dengan GoSend.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja online Ramadan tokopedia
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top