Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pariwisata Mulai Pulih, Kinerja Tiket.com Melesat pada Kuartal I/2021

Destinasi unggulan 5 besar pada kuartal I/2021 berdasarkan penjualan hotel pada saat Mendadak OTW adalah Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 April 2021  |  06:38 WIB
tiket.com
tiket.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tiket.com menyatakan kinerja perusahaan pada kuartal pertama (Q1) 2021 mengalami lonjakan yang ditandai dengan capaian performa optimal di semua produk unggulan di dalam aplikasi.

"Performa Q1 tiket.com jauh melampaui best case scenario yang kami susun. Kami sungguh berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan yang senantiasa diberikan dalam rangka pemulihan industri pariwisata," kata Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa, dikutip dari tempo.co, Senin (19/4/2021). 

Dalam data yang dipaparkan tiket.com, pembelian tiket pesawat pada kuartal 1 2021 melesat 331 persen. Pemesanan hotel juga naik signifikan di angka 321 persen.

Sementara tiket TO DO juga meraih level popularitas dengan transaksi di angka 10,08 persen. Pada kuartal I/2021 tiket.com mencatat pertumbuhan angka pengguna sebesar 299 persen atau sekitar tiga kali lipat.

Gaery menilai capaian tersebut tidak luput dari kontribusi beberapa kampanye tiket.com seperti MTM (Malu Tanggal Muda) dan kampanye tanggal merah.

Berdasarkan data yang dihimpun tiket.com, pesta diskon tahunan Mendadak OTW (Online Tiket Week) yang digelar pada tanggal 5-11 April lalu berhasil mendorong angka pembelian tiket pesawat sebesar 81 persen, pemesanan hotel sebesar 131 persen, dan tiket TO DO sebesar 75 persen.

"Hadirnya kampanye promo seperti Mendadak OTW ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk merencanakan liburan lebih matang dengan harga yang lebih terjangkau," kata Gaery.

"Selain itu, angka transaksi yang meningkat tajam dalam reservasi hotel menjadi bukti keberhasilan tiket.com dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk liburan baik dalam bentuk staycationwork from Hotel, atau liburan dekat rumah secara aman dan sesuai protokol kesehatan," sambung dia.

Destinasi unggulan 5 besar pada kuartal I/2021 berdasarkan penjualan hotel pada saat Mendadak OTW adalah Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, dan Yogyakarta. Sebaliknya, destinasi favorit untuk tiket pesawat adalah Surabaya, Medan, Makassar, Bali dan Yogyakarta.

"Sebagai salah satu pelaku industri pariwisata terbesar di Indonesia, kami sangat optimis bahwa kinerja tiket.com pada Q2 akan semakin tancap gas," kata Gaery.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata tiket.com

Sumber : Tempo.co

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top