Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cegah Gejolak Harga saat Puasa dan Lebaran, Bulog Gelar Operasi Pasar Daging Beku

Daging sapi beku yang disiapkan dalam operasi pasar kali ini dijual dengan harga Rp80.000 per kilogram.
Kegiatan Operasi Pasar Daging Beku di Rumah Pangan Kita Gatot Subroto, Jakarta./Istimewa
Kegiatan Operasi Pasar Daging Beku di Rumah Pangan Kita Gatot Subroto, Jakarta./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Perum Bulog menggelar operasi pasar daging beku di Jakarta untuk memastikan ketersediaan pasokan pangan, khususnya daging beku dan sekaligus menjamin tidak adanya gejolak harga daging pada saat Ramadan dan menjelang Idulfitri.

"Sebagai tindaklanjut pelaksanaan dan pemantauan ketersediaan komoditas pangan di masyarakat saat Ramadan dan Idulfitri, Bulog menggelar operasi pasar daging beku agar masyarakat betul-betul melihat sendiri dan menjadi tenang,” kata Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita seusai memantau langsung operasi pasar daging beku di Rumah Pangan Kita Gatot Subroto, Senin (19/4/2021).

Daging sapi beku yang disiapkan dalam operasi pasar kali ini dijual dengan harga Rp80.000 per kilogram. Disiapkan stok sebanyak 5 ton per hari untuk satu titik diharapkan dapat memenuhi kebutuhan daging untuk masyarakat. Khusus untuk masyarakat Jakarta daging beku juga bisa dibeli secara online melalui iPanganandotcom.

Operasi pasar daging beku ini diperkirakan akan dilaksanakan selama kurang lebih 5 hari ke depan dan akan diperpanjang melihat kebutuhan dan antusias dari masyarakat.

Febby juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok daging beku yang menjadi tanggung jawab Bulog untuk bisa selalu tersedia di masyarakat.

“Tidak ada masalah, Bulog menjamin kebutuhan daging beku tersedia di masyarakat walau ada lonjakan permintaan. Bulog akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan tersebut,” kata Febby.

Dengan jumlah stok daging beku yang dikuasai Bulog saat ini, Febby Novita menegaskan Bulog  turut serta membantu pemerintah untuk mengatasi kebutuhan lonjakan permintaan daging beku guna menghadapi Ramadan dan Idulfitri sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Perum Bulog juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah untuk membantu mensukseskan program pemerintah dengan menstabilkan harga pangan lainnya pada saat Ramadan dan Idulfitri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper