Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Duh! Apple Kekurangan Pasokan untuk Layar iPad Terbaru

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, pemasok luar negeri Apple menghadapi hasil produksi yang buruk.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 12 April 2021  |  11:38 WIB
Logo Apple Inc. di salah satu tokonya di AS -  Bloomberg
Logo Apple Inc. di salah satu tokonya di AS - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Layar iPad Pro kelas atas milik Apple Inc. mengalami masalah produksi yang dapat menyebabkan kekurangan pasokan awal pada perangkat baru itu.

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California ini berencana untuk memamerkan teknologi layar MiniLED baru di iPad Pro 12,9 inci yang akan diumumkan pada paruh kedua April 2021.

Dilansir Bloomberg, Senin (12/4/2021), menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, pemasok luar negeri perusahaan itu menghadapi hasil produksi yang buruk. Setidaknya salah satu produsen MiniLED harus menghentikan produksi baru-baru ini sebagai akibatnya.

Adapun sumber yang mengetahui peta jalan produk itu mengatakan Apple masih berniat untuk mengumumkan tablet iPad Pro yang diperbarui dalam dua ukuran pada awal bulan ini. Layar MiniLED, yang akan meningkatkan rasio kontras dan memberikan gambar yang lebih cerah, merupakan perangkat eksklusif untuk model 12,9 inci yang lebih mahal.

Masalah produksi dapat berarti bahwa iPad Pro yang lebih besar akan dikirimkan nanti dan tersedia dalam jumlah terbatas untuk memulai peluncuran.

Bloomberg News melaporkan bulan lalu bahwa Apple bersiap untuk debut iPad Pro baru pada April. Namun, seorang juru bicara Apple menolak berkomentar.

Pemasok yang berbasis di Taiwan, Ennostar Inc., General Interface Solution Holding Ltd. dan Taiwan Surface Mounting Technology Corp. adalah di antara penyedia utama teknologi MiniLED.

Model iPad Pro baru akan menjadi peluncuran perangkat keras besar pertama Apple pada 2021 dan akan menambah lini produk yang telah berkinerja sangat baik karena semakin banyak orang yang bekerja dan belajar dari rumah.

Di luar tampilan baru, Apple berencana untuk menambahkan prosesor yang jauh lebih cepat yang setara dengan chip M1 khusus di Mac terbarunya, port USB-C yang lebih cepat yang kompatibel dengan berbagai aksesori dan monitor serta kamera yang ditingkatkan.

IPad menghasilkan pendapatan US$8,4 miliar untuk Apple selama kuartal liburan 2020, terbesar sejak 2014. Saat siswa dan pekerja mulai kembali ke sekolah dan kantor secara bertahap, Apple akan bertaruh pada model iPad yang ditingkatkan untuk mempertahankan minat pada lini tabletnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone ipad apple

Sumber : Bloomberg

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top