Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banyak Pegawai Milenial, IPC Tanjung Priok Go Digital

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Cabang Tanjung Priok berfokus mengembangkan kemampuan sumber daya manusia (SDM), selain pembangunan fasilitas, sarana-prasarana, dan layanan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 10 April 2021  |  08:38 WIB
Sebuah truk menunggu muatan peti kemas di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (17/2/2020). -  ANTARA / M Risyal Hidayat
Sebuah truk menunggu muatan peti kemas di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (17/2/2020). - ANTARA / M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Cabang Tanjung Priok berfokus mengembangkan kemampuan sumber daya manusia (SDM), selain pembangunan fasilitas, sarana-prasarana, dan layanan.

Deputy General Manager Komersial IPC Cabang Tanjung Priok Dimas Rizky Kusmayadi mengatakan bahwa saat ini SDM di IPC Tanjung Priok mulai diisi generasi milenial.

“Saat ini kami terus mengelola SDM karena kami mengalami perubahan culture dari Generasi Y dan Z ke milenial. Kami butuh effort besar untuk me-manage gerenasi milenial,” ungkapnya kepada Tim Jelajah Pelabuhan Indonesia 2021, di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa pengelolaan SDM milenial ini juga tidak lepas dari upaya pemutakhiran sistem informasi atau digitalisasi yang kini telah merambah hampir di semua lini bisnis IPC.

Terkini, IPC Tanjung Priok akan menerapkan Identitas Tunggal Truk (Single Truck Identitiy Document /TID) sebagai bagian dari digitalisasi.

“Jadi kalau truk tidak punya kepentingan di dalam pelabuhan harus keluar,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan tanjung priok Tren Digital
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top