Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BP Cari Mitra untuk Bangun 350 Pom Bensin, Ini Syaratnya

Pada tahun ini British Petroleum menargetkan dapat membangun 35 SPBU.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 08 April 2021  |  20:17 WIB
Logo British Petroleum.  -  Bloomberg
Logo British Petroleum. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - British Petroleum tengah mengincar target untuk membangun 350 stasiun pengisian bahan minyak di Indonesia hingga 2030. Perusahaaan asal Inggris ini membuka peluang kerja sama dengan program kemitraan.

Head Network Planning and Acquisition BP-AKR Benny Oktaviano mengatakan tahun ini, pihaknya menargetkan untuk membangun 35 SPBU.

"Ada yang kita bangun sendiri, ada yang sudah kita bangun dengan mitra-mitra. Kita sudah ada beberapa yang jalan dengan mitra kita di Jawa Timur, di Jakarta juga," ujarnya dalam webinar yang digelar pada Kamis (8/4/2021).

Menurut Benny, BP meyakini Indonesia merupakan satu negara dengan fundamental pertumbuhan yang kuat. Dia juga meyakini bahwa prospek bisnis bahan bakar dapat membantu menunjang pertumbuhan ekonomi dan industri negara Indonesia di masa yang akan datang.

Benny menilai, dalam kurun waktu lima tahun terakhir, pertumbuhan jumlah kendaraan di dalam negeri mengalami kenaikan hingga lima persen, 

"Kita bicara ritel tentu bicara jumlah endaraan. Kita juga tentu bicara tentang cara orang berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Indonesia marketnya luar biasa, bahkan Jabodetabek sendiri lebih besar dari negara-negara di Asean seperti Malaysia, Filipina, dan Thailand," ungkapnya.

Ada dua skema kemitraan yang ditawarkan, kata Benny, yakni company owned dealer operated (CODO) dan dealer owned dealer operated (DODO). Persyaratan utama yang harus dipenuhi mitra adalah penyediaan lahan untuk SPBU.

"Ini juga bagian yang mungkin bisa kita share di sini, tidak ada joining fee, atau annual fee untuk kemitraan ini. Kita beri perencanaan, kita akan bantu feasibility study, kita akan berikan rekomendasi," ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi spbu british petroleum
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top