Nihil Kecelakaan Kerja, Pelindo III Terima Apresiasi Dari Gubernur Jawa Timur

PT Pelabuhan Indonesia III mendapatkan penghargaan atas prestasinya dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).
Foto: PT Pelabuhan Indonesia III
Foto: PT Pelabuhan Indonesia III

Bisnis.com, JAKARTA - Upaya PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) dalam rangka mengimplementasikan budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) guna menekan angka kecelakan kerja di wilayah kerjanya berbuah manis. Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan atas prestasi Pelindo III dalam melaksanakan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sehingga mencapai 7.100.339 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja mulai dari 01 November 2012 sampai dengan 31 Oktober 2020 atau hampir 8 tahun.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Edi Priyanto, dalam acara malam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun 2020 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Selasa (06/04). Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi kepada pihak-pihak khususnya perusahaan yang telah berhasil mengimplementasikan budaya K3/SMK3 sehingga tercapai nihil kecelakaan kerja (zero accident) di wilayah kerja masing-masing.

Nihil Kecelakaan Kerja, Pelindo III Terima Apresiasi Dari Gubernur Jawa Timur

Foto: PT Pelabuhan Indonesia III

 “Saya berterima kasih kepada para pelaku dunia usaha (Perusahaan) yang melakukan ikhitar luar biasa dalam hal Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), ada di bidang zero accident, managerial skill, dan pencegahan HIV/AIDS di lingkungan kerja. Ini bisa menjadi role model bagi semua pihak yang hadir malam ini,” tegas Khofifah. 

Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III, Edi Priyanto menyampaikan penghargaan zero accident sebagai pelecut semangat perusahaan untuk terus mengimplementasikan budaya K3 dan Sistem Manajemen K3 di wilayah kerja Pelindo III.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan yang harus disyukuri mengingat 7.100.339 jam kerja orang atau hampir 8 tahun tanpa kecelakaan kerja bukanlah hal yang mudah. Semua dapat diraih karena iinsan Pelindo III yang berupaya dan kerja keras dalam melaksanakan budaya K3 hingga mendapatkan penghargaan ini, tentunya ini menjadi pelecut semangat kami kedepan," sebut Edi.

Sebelumnya dalam hal menunjang Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) Pelindo III menerima penghargaan Paritrana Award atau anugerah penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan 2019 oleh BPJS Ketenagakerjaan dan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin. Pelindo III dinilai layak menerima penghargaan tersebut karena memenuhi beberapa indikasi penilaian diantarannya kepatuhan penyelenggaraan jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh pegawai hingga mitra kerja sebagai syarat kerja sama, hingga penyediaan trauma center bagi pegawai dan beberapa penilaian lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper