Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musim Panas, Qatar Airways Ekspansi ke 140 Destinasi

Qatar Airways mempersiapkan lebih dari 140 destinasi pada periode musim panas tahun ini.
Maskapai penerbangan Qatar Airways/Reuters
Maskapai penerbangan Qatar Airways/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Qatar Airways berencana untuk mengoperasikan lebih dari 1.200 penerbangan mingguan ke lebih dari 140 tujuan pada periode musim panas tahun ini.

CEO Grup Qatar Airways Akbar Al Baker mengatakan pada pertengahan musim panas 2021 berencana untuk membangun kembali jaringannya ke lebih dari 140 tujuan. Kondisi itu termasuk 23 rute di Afrika, 14 rute di Amerika, 43 rute di Asia-Pasifik, 43 rute di Eropa, dan 19 rute di Timur Tengah.

"Banyak kota akan dilayani dengan jadwal yang padat dengan frekuensi harian atau lebih," ujarnya melalui siaran pers, Selasa (30/3/2021).

Dia menilai pemulihan penerbangan internasional, menerapkan standar keselamatan hayati dan kebersihan tertinggi, serta berinvestasi dalam inovasi terbaru untuk menyederhanakan perjalanan dan memulihkan penumpang kepercayaan diri selama periode paling menantang dalam sejarah penerbangan.

Usai tidak pernah berhenti terbang selama pandemi, Al Baker telah menggunakan pengalaman dan armada modern hemat bahan bakar untuk mengoperasikan jaringan yang berkelanjutan dan andal yang dapat diandalkan oleh penumpang, mitra dagang, dan pelanggan korporat.

Maskapai yang berbasis di Doha tersebut juga berkomitmen menawarkan jaringan internasional terbesar, termasuk meluncurkan tujuh tujuan baru, untuk menyediakan konektivitas yang dibutuhkan penumpang dan kargo.

Saat peluncuran vaksin global mulai meningkat, dia menantikan pelonggaran bertahap pembatasan masuk sepanjang tahun 2021 dan menyambut kembali jutaan penumpang.

Lini bisnis lainnya, Qatar Airways Cargo juga telah memainkan peran penting dalam menjaga jadwal yang dapat diandalkan di seluruh jaringan tujuan. Sejak awal pandemi, Qatar Airways telah membantu mengangkut lebih dari 500.000 ton pasokan medis dan mengirimkan lebih dari 15.000.000 dosis vaksin COVID-19 ke lebih dari 20 negara. Pengangkutan kargo terus fokus untuk mendukung bisnis pelanggannya dan memungkinkan perdagangan global, sambil mendukung wilayah yang terkena dampak di seluruh dunia.

Hal ini telah diakui dengan berbagai penghargaan, termasuk menjadi maskapai penerbangan global pertama di dunia yang mencapai Peringkat Keselamatan Maskapai Bintang 5 COVID-19 yang bergengsi dari Skytrax. Selain rumah dan hub Qatar Airway, Bandara Internasional Hamad (HIA), menjadi bandara pertama di Timur Tengah dan Asia yang dianugerahi Peringkat Keamanan Bandara COVID-19 Bintang 5 Skytrax pada Desember 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper