Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga: Film Format Vertikal Bisa Jadi Solusi Baru

Menparekraf Sandiaga Uno menilai film dengan format vertikal yang bisa diakses melalui gawai bisa menjadi solusi baru saat masyarakat belum berani untuk menonton di bioskop.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  12:18 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno  -  Youtube : Sekretariat Presiden RI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno - Youtube : Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai film dengan format vertikal bisa menjadi solusi baru bagi insan perfilman dalam bagian dari ekonomi kreatif.

Sandiaga berharap insan perfilman Indonesia lebih berani untuk membuat gebrakan baru, salah satunya adalah membuat film dengan format vertikal. Kehadiran film dengan format vertikal diharapkan dapat meningkatkan semangat insan film untuk terus berkarya di tengah pandemi Covid-19.

Dia menuturkan TikTok, salah satu platform digital video pendek, meluncurkan sebuah fitur yang dikhususkan untuk film. Dalam fitur tersebut, penonton dapat menyaksikan film dengan durasi yang pendek dan berformat vertikal.

"Jadi ini solusi baik ya untuk insan perfilman selaku ekonomi kreatif, industri ekonomi digital khususnya film," kata Sandiaga, Senin (29/3/2021).

Dia menambahkan kehadiran berbagai platform digital film dinilai sangat membantu penonton yang belum percaya diri untuk datang ke bioskop. Kini pecinta film dapat menyaksikan film di manapun hanya dalam genggaman.

"Belum semua bisa punya kepercayaan atau belum semua pede nonton di bioskop, tapi TikTok bikin gebrakan untuk para penggemar film khususnya film Indonesia di platform khusus," ujar Sandiaga.

Kemenparekraf sendiri sedang mengupayakan beberapa terobosan baru untuk menciptakan peluang bagi insan film agar dapat terus berkarya.

"Semoga pandemi ini bisa selesai, kita doa yang terbaik. Selamat Hari Film Nasional," imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film sandiaga uno

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top