Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sri Mulyani dan Risma Adakan Pertemuan, Ini Bahasannya

Pertemuan keduanya dalam rangka membahas pelaksanaan dan perbaikan program bantuan sosial tahun 2021 yang luar biasa penting untuk membantu masyarakat kita yang paling rentan dan paling miskin.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  10:48 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan acara virtual saat acara Bisnis Indonesia Award di Jakarta, Senin (14/12/2020). Bisnis - Abdurachman
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan sambutan acara virtual saat acara Bisnis Indonesia Award di Jakarta, Senin (14/12/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menerima kunjungan Menteri Sosial Tri Rismaharini di kantornya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Sri Mulyani menuturkan pertemuan keduanya dalam rangka membahas pelaksanaan dan perbaikan program bantuan sosial tahun 2021 yang luar biasa penting untuk membantu masyarakat kita yang paling rentan dan paling miskin.

"Saya mendukung penuh perbaikan tata kelola yang dilakukan oleh Ibu Risma agar seluruh bantuan sosial yang berasal dari APBN dapat diterima masyarakat secara penuh dan tepat sasaran serta tepat waktu dan tepat kualitas," ujar Sri Mulyani dalam unggahan foto di Instagram miliknya, Kamis (25/3/2021).

Menurutnya, hak masyarakat miskin untuk mendapat bantuan pemerintah harus bisa diberikan secara penuh tanpa korupsi.

Dia mengajak semua pihak untuk menjaga dan mengawasi bersama program Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Indonesia lebih baik dan maju.

Dari data Kemenkeu, program bantuan sosial pemerintah dalam APBN 2021 yang dikelola Kementrian Sosial adalah Program Keluarga Harapan dengan anggaran Rp 28,71 triliun untuk 10 juta keluarga penerima, Program Bantuan melalui Kartu Sembako dengan anggaran Rp 45,11 triliun untuk 18,8 juta kelurga penerima, dan Program Bantuan sosial Tunai dengan anggaran sebesar Rp12 triliun untuk 1,2 juta penerima.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani bansos tri rismaharini
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top