Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap-siap! Hasil Seleksi Gelombang 15 Kartu Prakerja Diumumkan Siang Ini

Gelombang 15 Kartu prakerja dibuka pada Kamis lalu (18/3/2021) pada pukul 12.00 WIB, dengan kuota sebanyak 600.000 orang.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  12:04 WIB
Situs resmi program Kartu Prakerja hanya di prakerja.go.id  -  Tangkapan layar prakerja.go.id
Situs resmi program Kartu Prakerja hanya di prakerja.go.id - Tangkapan layar prakerja.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akan mengumumkan hasil seleksi gelombang ke-15 Kartu Prakerja pada Siang ini, Rabu (24/3/2021).

Sebelumnya, gelombang 15 Kartu prakerja dibuka pada Kamis lalu (18/3/2021) pada pukul 12.00 WIB, dengan kuota sebanyak 600.000 orang.

“Hasil seleksi gelombang 15 akan diumumkan siang ini ya,” kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, Rabu (24/3/2021).

Louisa mengatakan, siang ini peserta Kartu Prakerja yang lolos seleksi gelombang 15 akan mendapatkan pemberitahuan melalui pesan singkat.

Manajemen Pelaksana juga akan mengingatkan peserta untuk menonton video induksi sebagai prasyarat pencairan insentif untuk pelatihan.

Tujuan video induksi tersebut adalah untuk membantu para peserta memahami cara kerja program Kartu Prakerja, cara membeli pelatihan, dan menautkan rekening.

Lebih lanjut, Louisa mengatakan, mulai dari gelombang 12 hingga 15, peserta Kartu Prakerja telah mencapai 2,4 juta orang, dari 2,7 juta target yang ditentukan pada semester I/2021.

Adapun pada 2021, alokasi anggaran yang disiapkan pemerintah untuk program Kartu Prakerja sama dengan tahun lalu, yaitu sebesar Rp20 triliun. Dengan demikian, sebanyak 5,9 juta peserta akan mendapatkan insentif Kartu Prakerja pada tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pencari kerja kartu prakerja
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top