Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taksi Tesla di Bandara Soekarno-Hatta, Begini Cara Pesannya

PT Angkasa Pura II bekerja sama dengan Blue Bird untuk menghadirkan taksi Tesla di Bandara Soekarno-Hatta.
Mobil taksi Tesla yang dioperasikan oleh Blue Bird di Bandara Soekarno-Hatta. /Dok. Angkasa Pura II
Mobil taksi Tesla yang dioperasikan oleh Blue Bird di Bandara Soekarno-Hatta. /Dok. Angkasa Pura II

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang ingin merasakan naik taksi listrik Tesla, bisa segera singgah ke Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan keberadaan Tesla di Bandara Soekarno-Hatta ini dioperasikan oleh Blue Bird. Kendaraan tersebut menandakan keberpihakan perseroan terhadap pengembangan energi baru terbarukan (EBT), termasuk peningkatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami bersama Blue Bird menghadirkan taksi listrik Tesla di Bandara Soekarno-Hatta. Sejalan dengan itu, kami menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum [SPKLU] di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya, Selasa (16/3/2021).

Sebagai operator bandara melat merah, pihaknya mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, di mana selain Tesla juga terdapat taksi listrik lainnya yang juga dioperasikan Blue Bird yakni BYD, dan juga GrabCar dengan Hyundai IONIQ EV.

Airport General Manager Blue Bird Muhamad Zamroni mengatakan Tesla Model X 75D yang dioperasikan Blue Bird di Bandara Soekarno-Hatta mampu menempuh jarak 340 kilometer hingga 350 kilometer dalam keadaan baterai terisi penuh. Untuk mengisi baterai dari kondisi habis hingga penuh membutuhkan waktu rata-rata 2,5 jam.

Adapun jumlah unit Blue Bird Tesla Model X 75D ini sebanyak 2 unit - 4 unit di Bandara Soekarno-Hatta. Hanya dengan tarif yang lebih tinggi 20 persen dibandingkan dengan Silver Bird, Blue Bird Tesla Model X 75D ini penumpang sudah dapat merasakan kemewahan dan kenyamanan kabin saat berkendara dengan mobil listrik ternama.

Mekanisme buka pintu Tesla X 75D ini juga tergolong unik yakni hanya dengan menekan tombol maka pintu akan terbuka ke atas secara elektrik. Apabila ingin mencoba pengalaman berkendara dengan Tesla Model X, penumpang dapat langsung memesan taksi Tesla langsung secara walk in di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami berupaya memberikan berbagai customer experience bagi traveler termasuk pengalaman berkendara dengan mobil listrik Tesla, yang tentunya kita tahu reputasi globalnya sebagai merek mobil listrik ternama. Di sisi lain, operasional kendaraan listrik di Bandara Soekarno-Hatta ini juga dapat mendorong penggunaan moda listirk di area layanan publik lainnya,” ujar Muhammad Awaluddin.

Di samping Tesla X, Blue Bird juga mengoperasian 25 unit kendaraan listrik BYD sebagai taksi reguler di Bandara Soekarno-Hatta. Sementara itu, GrabCar juga memiliki layanan GrabCar Elektrik dengan sebanyak 20 unit armada Hyundai IONIQ EV.

Saat ini terdapat 20 unit GrabCar Elektrik yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta. Bagi traveler yang ingin merasakan experience berkendara dengan GrabCar Elektrik dapat langsung menuju booth GrabCar Elektrik di Bandara Soekarno-Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper