Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Batik Air Siapkan Rute Domestik Baru Jakarta–Tanjung Pinang

Batik Air akan meluncurkan rute domestik baru Jakarta–Tanjung Pinang dengan harga mulai dari Rp616.900.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 15 Maret 2021  |  08:49 WIB
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air, maskapai anggota Lion Air Group, akan meluncurkan rute baru Jakarta–Tanjung Pinang via Bandara Soekarno-Hatta dengan frekuensi tujuh kali per pekan.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang M. Prihantoro mengatakan pesawat dengan nomor penerbangan ID-6824 akan menerbangi rute tersebut mulai 18 Maret 2021. Harga yang ditawarkan untuk satu kali jalan mulai dari Rp616.900 dari Jakarta, sedangkan untuk layanan penerbangan pertama dari Tanjung Pinang pada hari berikutnya satu kali jalan dengan harga mulai dari Rp591.900.

"Perjalanan udara Jakarta ke Tanjung Pinang dan Tanjung Pinang ke Jakarta, masing-masing berkisar 1 jam dan 30 menit," kata Danang dalam siaran pers, Senin (15/3/2021).

Batik Air menyediakan konsep layanan penuh (premium service airlines) dari rute-rute yang selama ini sudah berjalan, termasuk gratis bagasi 20kg untuk tamu kelas ekonomi. Seluruh operasional Batik Air tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Dia menuturkan Batik Air akan mempersiapkan dan mengoperasikan armada generasi terbaru Airbus 320-200 (berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi) serta Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kursi kelas ekonomi).

Danang menjelaskan rute baru tersebut akan memperkuat layanan Batik Air di Kepulauan Riau dan Jakarta, yang diharapkan semakin memberikan pilihan perjalanan udara bagi para penumpang secara langsung saling terkoneksi sejalan mengakomodir permintaan pasar di kedua kota serta menjawab tren minat bepergian menggunakan peswat udara karena terbang itu aman.

Rute baru Jakarta–Tanjung Pinang PP, lanjutnya, menjadi bagian pengembangan bisnis Batik Air di pasar penerbangan dalam negeri ini dan upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan pemulihan perekonomian di berbagai sektor, mencakup perdagangan, pariwisata, ekonomi kreatif dan lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top