Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panasonic Lengkapi GrabCar Premium dengan Nanoe, Hambat Covid-19

Panasonic melengkapi GrabCar Premium, di lima kota besar Asia Tenggara termasuk Jakarta, dengan nanoe™ X yang bisa menghambat penyebaran Covid-19.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 28 Februari 2021  |  10:10 WIB
Supir taksi online melakukan pengisian daya mobil listrik di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Supir taksi online melakukan pengisian daya mobil listrik di Jakarta, Kamis (13/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Panasonic Gobel Indonesia bekerja sama dengan Grab Holdings Inc. untuk menghadirkan teknologi Panasonic nanoe™ X kepada seluruh pengguna GrabCar Premium di empat negara dan lima kota besar Asia Tenggara, termasuk Jakarta.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Tomonobu Otsu mengatakan nanoe™ X memilki keunggulan 99,99 persen mampu menghambat penyebaran novel coronavirus (SARS-CoV-2) yang melekat di permukaan benda dan udara dalam ruangan selama 2 jam. Hal tersebut berdasarkan hasil uji validasi efisiensi oleh Texcell, Prancis.

"Kolaborasi ini dimulai dari pertengahan Januari 2021 hingga pertengahan Maret 2021 di empat negara dan lima kota besar Asia Tenggara yaitu Indonesia [Jakarta], Malaysia [Kuala Lumpur], Singapura, dan Vietnam [Ho Chi Minh City dan Hanoi]," katanya melalui siaran pers, Minggu (28/2/2021).

Dia beralasan melihat fenomena penggunaan transportasi umum pada masa pandemi Covid-19 di Indonesia merupakan suatu kebutuhan bagi sebagian masyarakat yang masih melakukan aktivitas sehari-hari seperti bekerja.

Menurutnya, kebutuhan itu juga mengharuskan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama menggunakan transportasi umum. Di sisi lain, akibat dari penerapan protokol kesehatan di masa pandemi, minat masyarakat berkurang dalam menggunakan transportasi umum.

"Melalui kolaborasi Panasonic dan Grab ini, kami berharap bisa terus berkontribusi dalam memberikan solusi bagi kehidupan masyarakat terlebih dimasa pandemi ini, sehingga bisa bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sejalan dengan kontribusinya di bidang transportasi, PT PanaHome Deltamas Indonesia juga berkontribusi di bidang properti dengan membuat Rumah Anti Virus di SAVASA, sebuah pengembangan smart-township dengan rumah yang dilengkapi produk-produk Panasonic.

Hunian SAVASA memiliki tiga karakteristik unik yakni sistem ventilasi, adopsi metode Wall Pre-Cast Concrete pada konstruksi panel beton kedap udara, dan penggabungan teknologi nanoe™ X yang dapat menghambat bakteri dan virus. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri panasonic
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top