Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dinas di Pemkab Bogor Diminta Serius Tata Cibinong Raya

Penataan kawasan Cibinoing raya, yang akan menelan anggaran Rp250 miliar, segera direalisasikan dan dinas-dinas yang terkait dengan rencana tgersebut diminta serius.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  02:42 WIB
Foto aerial kompleks Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat./Antara - Yulius Satria Wijaya
Foto aerial kompleks Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat./Antara - Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memastikan dinas-dinas serius bersinergi dalam penataan kawasan Cibinong Raya. Sekretaris Daerah Pemkab Bogor Burhanudin mengemukakan terdapat beberapa rencana kegiatan penataan kawasan Cibinong Raya.

Dia mengatakan adanya banyak dinas yang terlibat dalam program Beautification Project itu, yakni Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruangan (DPUPR), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP).

Burhanudin mengatakan konsep penataan yang dilakukan demi wajah ibu kota Kabupaten Bogor terlihat cantik itu dilakukan dengan tiga langkah perbaikan infrastruktur.

Pertama, penataan pedestrian sepanjang 832 meter di Jalan Ediyoso Kawasan Stadion Pakansari yang akan difokuskan menjadi pusat kuliner. Kedua, kawasan Tegar Beriman akan menjadi pusat perkantoran, dan ketiga, Simpang Sentul hingga Simpang Kandangroda menjadi akses olahraga untuk masyarakat.

Sekretaris DPKPP Kabupaten Bogor Lestia Irmawati menyebutkan bahwa Pemkab Bogor sudah menyiapkan anggaran senilai Rp250 miliar untuk penataan tersebut.

"Yang paling besar ada di DPUPR, karena di sana ada anggaran peningkatan kualitas jalan mulai dari Simpang Sentul sampai Stadion Pakansari," ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabupaten bogor cibinong mall

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top