Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pascabanjir, PLN: Aliran Listrik di Tangerang 100 Persen Pulih

Aliran listrik ini diaktifkan setelah petugas PLN memastikan kondisi di sekitar instalasi kelistrikan seperti gardu distribusi di wilayah terendam banjir sudah aman dan tidak tergenang air.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  23:42 WIB
Ilustrasi / Petugas melakukan perawatan rutin disela acara syukuran peresmian proyek lingkungan PLN di Gardu Induk Gandul Cinere, Depok,
Ilustrasi / Petugas melakukan perawatan rutin disela acara syukuran peresmian proyek lingkungan PLN di Gardu Induk Gandul Cinere, Depok,

Bisnis.com, JAKARTA - PLN berhasil menyalakan kembali seluruh sistem kelistrikan yang sempat dipadamkan akibat banjir di Tangerang dan sekitarnya.

Penyalaan aliran listrik ini dilakukan setelah petugas PLN memastikan bahwa kondisi di sekitar instalasi kelistrikan seperti gardu distribusi di wilayah terendam banjir sudah aman dan tidak tergenang air.

“Alhamdulillah banjir telah surut dan sekitar pukul 04.00 sore tadi kami dapat mengalirkan pasokan listrik ke wilayah Tangerang yang sebelumnya terdampak banjir," jelas General Manager PLN UID Banten Paranai Suhasfan melalui siaran pers, Senin (22/2/2021).

Saat banjir, jelas Paranai, pihaknya harus memadamkan aliran listrik demi keselamatan warga. Namun, dia menegaskan bahwa saa ini sudah 100 persen gardu distribusi dan sekitarnya teraliri listrik. Dengan penyalaan kembali listrik di Tangerang, sebanyak 79.593 pelanggan telah kembali menikmati aliran listrik.

“Setelah dipastikan air telah surut dan telah aman untuk dinyalakan kembali, PLN bergerak cepat untuk mengalirkan aliran listrik kepada pelanggan."

Kendati demikian, Paranai mengatakan PLN tetap mengimbau warga untuk selalu waspada dan memastikan instalasi di rumah maupun peralatan elektronik dalam kondisi kering dan bersih sebelum digunakan.

Adapun, dalam pengamanan kelistrikan akibat banjir di Tangerang, PLN menyiagakan 529 personel yang untuk bertugas mengamankan dan memulihkan kembali pasokan listrik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN tangerang
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top