Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Jakarta 20 Februari, 7 Gerbang Tol JORR Ditutup Sementara

Hutama Karya setidaknya mencatat ada tujuh titik yang terendam di sepanjang ruas JORR S.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  13:23 WIB
Simpang susun jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi W1. - Jasa Marga
Simpang susun jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) seksi W1. - Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) menutup sejumlah gerbang di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR S) menyusul tingginya debit hujan yang memunculkan genangan atau banjir dan longsoran di beberapa titik.

Hutama Karya setidaknya mencatat ada tujuh titik yang terendam di sepanjang ruas JORR S. Adapun, ketujuh titik tersebut antra lain, Kilometer (KM) 25+100 sampai KM 26+100, KM 30 jalur B, Arteri Lenteng Agung, Arteri off Ramp Fatmawati, KM 31+400 jalur A atau Gerang Tol Gedong I, KM 32 jalur A, dan longsoran di lereng KM 30.

"Menindaklanjuti hal tersebut, Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola JORR S telah menurunkan tim tanggap genangandan tim rescue yang berada di lokasi," tulis perseroan dalam keterangan resmi, Sabtu (20/2/2021).

Sejauh ini, perseroan telah mengendalikan beberapa genangan di KM 30 jalur B, Gerbang Tol Gedong I, dan KM 32 jalur A. Adapun, keempat titik lainnya masih dilakukan penanganan sampai saat ini.

Perseroan juga telah melakukan evakuasi pengguna jalan yang terjebak di beberapa lokasi dan mengeluarkan kendaraan pengguna di Gerbang Tol Lenteng Agung 2, off Rampg Gedong, dan off Ramp Pasar Minggu.

Menindaklanjuti penanganan genangan di beberapa titik JORR S, perseroan mengumumkan akan menutup sementara beberapa gerbang tol. Adapun, gerbang tol yang dimaksud adalah Gerbang Tol Kampung Rambutan, Gedong 2, Lenteng Agung 2, Ciputat 1, Pondok Pinang, Fatmawati 1, dan Ampera 1 hingga pukul 12.00 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir hutama karya jorr
Editor : Edi Suwiknyo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top