Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Indonesia Buka 3 Rute Domestik Baru

Citilink Indonesia membuka tiga rute domestik, yakni Jakarta–Kendari, Jakarta–Kupang, dan Denapsar–Labuan Bajo.
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Citilink Indonesia memperluas konektivitas udara di Indonesia dengan membuka tiga rute domestik baru dari Jakarta (Cengkareng) menuju Kendari, Jakarta (Cengkareng) menuju Kupang dan Denpasar menuju Labuan Bajo mulai Kamis (11/2/2021).

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan pembukaan tiga rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam menyediakan akses transportasi udara yang menghubungkan antar pulau di Indonesia serta menjadi bagian dari komitmen Citilink dalam memperluas jaringan penerbangan di kawasan Timur Indonesia.

Penerbangan Cengkareng–Kendari, Cengkareng–Kupang dan Denpasar–Labuan Bajo ini selanjutnya akan dilayani setiap hari menggunakan Airbus A320.

“Kami optimis rute ini akan banyak diminati masyarakat baik bagi para pelaku bisnis maupun perjalanan wisata mengingat penerbangan ini juga terhubung [connecting flight] dengan penerbangan menuju ke kota besar lainnya yang merupakan pusat perekonomian di Indonesia seperti Surabaya, Medan dan Batam,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (11/2/2021).

Dia pun menjabarkan sejumlah alasan pembukaan rute menuju ke Kupang dan Kendari yang merupakan ibukota dan pusat perekonomian provinsi diharapkan dapat menciptakan peluang bagi kegiatan perekonomian agar lebih aktif dan bertumbuh dengan cepat pada masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Sementara, rute Denpasar-Labuan Bajo dibuka sebagai bentuk dukungan Citilink terhadap pengembangan destinasi wisata super prioritas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kendati ekspansif membuka rute barunya, selama pandemi covid-19 ini, Citilink tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

Adapun pada 13 Januari 2021, anak usaha Garuda Indonesia tersebut telah membuka rute penerbangan baru Padang–Balikpapan dan Balikpapan–Manado dan juga membuka rute penerbangan Padang–Medan mulai 14 Januari 2021.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina Dibukanya rute penerbangan baru ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar Sumatera–Kalimantan dan Sumatera–Sulawesi sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Padang yang akan bepergian menggunakan transportasi udara menuju Kalimantan dan Sulawesi maupun sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper