Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir : Kebetulan BUMN Ini Palugada!

BUMN juga dituntut untuk memberikan kontribusi berupa pajak, dividen, hingga pendapatan negara bukan pajak (PNBP).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Januari 2021  |  01:26 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau kegiatan vaksinasi para tenaga kesehatan, asisten dan penunjang tenaga kesehatan (nakes) di bawah naungan rumah sakit BUMN, yang berlangsung di RS Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (18/1 - 2021).
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau kegiatan vaksinasi para tenaga kesehatan, asisten dan penunjang tenaga kesehatan (nakes) di bawah naungan rumah sakit BUMN, yang berlangsung di RS Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (18/1 - 2021).

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan kepercayaan menjadi kunci terpenting dalam komunikasi dan keberlanjutan di lingkungan BUMN.

"Saya harus kembali menggarisbawahi kalau bicara communications and sustainability tentu yang terpenting ialah kepercayaan, tidak mungkin kami bisa berkomunikasi dengan baik kalau kepercayaannya rendah, tidak mungkin kami lakukan sustainability yang baik tapi tidak dipercaya," ujarnya dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) di Jakarta dilansir melalui Antara, Sabtu (30/1/2021).

Erick mengklaim Kementerian BUMN selalu menekankan pentingnya dipercaya oleh pemangku kepentingan atau stakeholders.

"Kebetulan BUMN ini palugada, apa lu mau gua ada dari semua hal itu harus dilakukan dan yang tidak kalah penting bagaimana kita bertanggung jawab ke masyarakat lewat publik servis," jelasnya.

Erick mengatakan BUMN juga dituntut untuk memberikan kontribusi berupa pajak, dividen, hingga pendapatan negara bukan pajak (PNBP). Pihaknya bersyukur perseroan pelat merah tetap mampu menjalankan agenda sosial senilai Rp2,7 triliun untuk membantu masyarakat.

Dia mengklaim kerja keras dan komitmen melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik telah memberikan citra positif bagi BUMN.

"Hasil persepsi publik sangat baik ke BUMN, bukannya GR [gede rasa] tapi 60 persen pemberitaan lumayan BUMN terlihat, 80 persen bahkan responsnya positif," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pajak BUMN dividen kementerian bumn erick thohir

Sumber : Antara

Editor : M. Nurhadi Pratomo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top