Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kenapa Pakai Vaksin Sinovac? Ini Kata Moeldoko

Sinovac merupakan salah satu perusahaan yang sejak awal memiliki kerja sama dengan PT Bio Farma (Persero).
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  20:43 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. - Antara
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjelaskan digunakannya vaksin dari Sinovac untuk Covid-19 tidak terlepas dari faktor geopolitik. Saat ini seluruh negara di dunia sedang berlomba untuk mendapatkan vaksin.

“Ini semua tidak dapat dilepaskan dari kondisi geopolitik dunia. Siapa negara yang paling besar dan paling kuat dia yang menguasai vaksin terlebih dahulu,” kata Moeldoko dalam konferensi virtual, Kamis (28/1/2021).

Dia menambahkan Sinovac merupakan salah satu perusahaan yang sejak awal memiliki kerja sama dengan PT Bio Farma (Persero).

Sinovac juga pernah melakukan uji coba klinis tahap ketiga di Indonesia sehingga secara tahapan keilmuan Sinovac dinilai lebih pas di Indonesia.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menilai vaksin yang dimiliki Indonesia saat ini adalah vaksin yang ampuh dan siap digunakan.

“Yang kita miliki saat ini adalah Sinovac dan 4 vaksin yang sesuai dengan standar Indonesia dan para ahlinya,” kata Johnny. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sinovac Vaksin Covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top