Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wings Air Rute Banjarmasin-Batulicin Kembali Beroperasi

Pengoperasian kembali penerbangan ini bisa menjawab permintaan pasar jasa transportasi udara di ketiga kota yakni Banjarmasin, Batulicin, dan Makassar.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 22 Januari 2021  |  14:30 WIB
Penumpang maskapai Wings Air menggunakan masker saat akan menaiki pesawat di Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (4/2/2020). Kesadaran masyarakat menggunakan masker tersebut untuk mengantisipasi tertular virus Corona, dikarenakan Batam dan Natuna menjadi lokasi transit dan observasi bagi 238 orang WNI dari Wuhan, Hubei, China. -  ANTARA / M Risyal Hidayat
Penumpang maskapai Wings Air menggunakan masker saat akan menaiki pesawat di Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (4/2/2020). Kesadaran masyarakat menggunakan masker tersebut untuk mengantisipasi tertular virus Corona, dikarenakan Batam dan Natuna menjadi lokasi transit dan observasi bagi 238 orang WNI dari Wuhan, Hubei, China. - ANTARA / M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Wings Air (kode penerbangan IW) membuka kembali penerbangan penumpang berjadwal yang menghubungkan intra-Kalimantan Selatan dari Banjarmasin tujuan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu. 

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan intra-Kalimantan Selatan yang terbang dari Banjarmasin melalui Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru (BDJ) tujuan Batulicin akan terkoneksi dengan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG).

"Jadwal penerbangan dilayani setiap hari pergi pulang [PP] atau tujuh kali dalam sepekan, di mana tidak ada perbedaan waktu yakni Waktu Indonesia Tengah [WIT]," kata Danang dalam siaran pers yang dikutip, Jumat (22/1/2021).

Danang berharap pengoperasian kembali penerbangan ini bisa menjawab permintaan pasar jasa transportasi udara di ketiga kota atau daerah (Banjarmasin – Batulicin – Makassar), dan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan pesawat udara.

Wings Air sudah mempersiapkan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600, berkapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi dengan tata letak 2-2.

Dia menegaskan pelaksanaan penerbangan dijalankan sesuai pedoman protokol kesehatan serta mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan penumpang.   

"Wings Air memaksimalkan berbagai langkah selama masa pandemi seperti mengatur proses masuk dan keluar penumpang dari pesawat udara secara berurutan guna meminimalkan kepadatan. Pada pesawat ATR, naik dan turun dari pintu bagian belakang sehingga meminimalsir interaksi bertatapan langsung antara penumpang," jelasnya.

Sebagai informasi, Wings Air menawarkan fasilitas sekali jalan dengan harga mulai Rp266.700 dari Banjarmasin ke Batulicin, Rp186.700 dari Batulicin ke Banjarmasin dan Rp469.400 untuk rute Batulicin ke Makassar dan Rp551.400 dari Makassar ke Batulicin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wings air rute penerbangan
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top