Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sedap! Pojok Kopi Indonesia Hadir di Shanghai

Kehadiran “Pojok Kopi (Jiku Kopi)” yang digarap ITPC bersama KJRI Shanghai menjadi sarana mempromosikan produk kopi unggulan Indonesia dari berbagai daerah.
rnrnPengunjung kafe di Beijing, China, mencicipi kopi khas Nusantara./Antararn
rnrnPengunjung kafe di Beijing, China, mencicipi kopi khas Nusantara./Antararn

Bisnis.com, JAKARTA - Ada banyak cara mempromosikan Indonesia di luar negeri termasuk melalui warung kopi. Di China misalnya, KBRI menghadirkan “Pojok Kopi (Jiku Kopi)” di Kantor Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Shanghai.

Duta Besar RI untuk RRT dan Mongolia Djauhari Oratmangun mengatakan kehadiran “Pojok Kopi (Jiku Kopi)” yang digarap ITPC bersama KJRI Shanghai menjadi sarana mempromosikan produk kopi unggulan Indonesia dari berbagai daerah.

“Jadi sekecil apapun peluang yang ada, kita manfaatkan untuk memperluas pasar produk Indonesia di Tiongkok melalui Shanghai, termasuk melalui kopi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (21/1/2021).

Adapun, “Pojok Kopi (Jiku Kopi)” berlokasi di salah satu kawasan perkantoran dan trading center di Shanghai yaitu Shanghai Mart Tower. Lokasi ini merupakan salah satu tempat promosi cukup terkenal bagi kalangan kantor perwakilan bisnis asing dan perusahaan-perusahaan Tiongkok.

Djauhari menuturkan keberadaan ITPC dan KJRI Shanghai diharapkan dapat berkontribusi positif untuk menggempur pasar Tiongkok dengan produk-produk andalan Indonesia. Diplomasi melalui kuliner dapat menjadi salah satu jalan masuk untuk mengangkat produk-produk UMKM Indonesia melalui ITPC dan KJRI Shanghai dan seluruh perwakilan di Tiongkok dan Hong Kong khususnya.

“Sinergi usaha yang baik diharapkan mampu meningkatkan volume dan nilai ekspor Indonesia lebih tinggi lagi ke Tiongkok, agar mengurangi gap defisit perdagangan Indonesia dengan Tiongkok,” imbuhnya.

Kepala ITPC Shanghai Indra Prahasta juga mengapresiasi kehadiran “Pojok Kopi (Jiku Kopi).” Menurutnya, “Pojok Kopi (Jiku Kopi)”dalam memperkenalkan Indonesia dan meningkatkan konsumsi kopi di Shanghai dan kota besar sekitarnya.

“Semoga kehadiran Pojok Kopi Indonesia ini akan semakin meningkatkan konsumsi kopi Indonesia di Shanghai dan kota-kota besar sekitarnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper