Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sedap! Pojok Kopi Indonesia Hadir di Shanghai

Kehadiran “Pojok Kopi (Jiku Kopi)” yang digarap ITPC bersama KJRI Shanghai menjadi sarana mempromosikan produk kopi unggulan Indonesia dari berbagai daerah.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  11:20 WIB
rnrnPengunjung kafe di Beijing, China, mencicipi kopi khas Nusantara. - Antara\r\n
rnrnPengunjung kafe di Beijing, China, mencicipi kopi khas Nusantara. - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Ada banyak cara mempromosikan Indonesia di luar negeri termasuk melalui warung kopi. Di China misalnya, KBRI menghadirkan “Pojok Kopi (Jiku Kopi)” di Kantor Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Shanghai.

Duta Besar RI untuk RRT dan Mongolia Djauhari Oratmangun mengatakan kehadiran “Pojok Kopi (Jiku Kopi)” yang digarap ITPC bersama KJRI Shanghai menjadi sarana mempromosikan produk kopi unggulan Indonesia dari berbagai daerah.

“Jadi sekecil apapun peluang yang ada, kita manfaatkan untuk memperluas pasar produk Indonesia di Tiongkok melalui Shanghai, termasuk melalui kopi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (21/1/2021).

Adapun, “Pojok Kopi (Jiku Kopi)” berlokasi di salah satu kawasan perkantoran dan trading center di Shanghai yaitu Shanghai Mart Tower. Lokasi ini merupakan salah satu tempat promosi cukup terkenal bagi kalangan kantor perwakilan bisnis asing dan perusahaan-perusahaan Tiongkok.

Djauhari menuturkan keberadaan ITPC dan KJRI Shanghai diharapkan dapat berkontribusi positif untuk menggempur pasar Tiongkok dengan produk-produk andalan Indonesia. Diplomasi melalui kuliner dapat menjadi salah satu jalan masuk untuk mengangkat produk-produk UMKM Indonesia melalui ITPC dan KJRI Shanghai dan seluruh perwakilan di Tiongkok dan Hong Kong khususnya.

“Sinergi usaha yang baik diharapkan mampu meningkatkan volume dan nilai ekspor Indonesia lebih tinggi lagi ke Tiongkok, agar mengurangi gap defisit perdagangan Indonesia dengan Tiongkok,” imbuhnya.

Kepala ITPC Shanghai Indra Prahasta juga mengapresiasi kehadiran “Pojok Kopi (Jiku Kopi).” Menurutnya, “Pojok Kopi (Jiku Kopi)”dalam memperkenalkan Indonesia dan meningkatkan konsumsi kopi di Shanghai dan kota besar sekitarnya.

“Semoga kehadiran Pojok Kopi Indonesia ini akan semakin meningkatkan konsumsi kopi Indonesia di Shanghai dan kota-kota besar sekitarnya,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

shanghai kopi
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top