Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertemu Menkominfo, Sandi Bahas Infrastruktur TIK di Destinasi Super Prioritas

Kemenparekraf akan bergerak cepat karena pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) adalah sektor yang paling terdampak dari pandemi Covid-19.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  13:50 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno  -  Youtube : Sekretariat Presiden RI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno - Youtube : Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate untuk membahas infrastruktur telekomunikasi di destinasi super prioritas.

Sandi mengatakan infrastruktur telekomunikasi bukan lagi hal tambahan, melainkan telah menjadi infrastruktur tambahan khususnya di daerah wisata.

“Begitu kita mendarat di 5 destinasi super prioritas, kita akan menyalakan smartphone kita dan kita akan sangat bergantung terhadap coverage sinyal. [Kami juga membicarakan] bagaimana big data bisa digunakan untuk membangkitkan sektor ekonomi kreatif,” katanya dalam konferensi pers, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, pemerintah harus bergerak cepat karena pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) adalah sektor yang paling terdampak dari pandemi Covid-19. Dia menyebut parekraf menghidupi sekitar 34 juta masyarakat saat ini.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengemukakan kolaborasi antara kementeriannya dengan Kemenparekraf sanag penting untuk mempercepat upaya pemulihan di sektor parekraf.

“[Sekaligus] mengajak operator seluler menyelesaikan secara simultan pembangunan infrastruktur TIK [teknologi informasi dan komunikasi], terutama BTS [base transceiver station] sehingga 2022 jaringan telekomunikasi tersedia sinyal di seluruh wilayah administrasi pemerintah dan pemukiman,” tekannya.

Pemerintah sendiri telah menetapkan 5 destinasi super prioritas yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata telekomunikasi
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top