Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hadirkan Teknologi Nanoe, Panasonic Gandeng Global Texcell

Teknologi ini diharapkan dapat memberi solusi terhadap peningkatan kualitas udara bersih yang menjadi kebutuhan penting di tengah pandemi yang berkepanjangan. 
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  15:11 WIB
/foto reuters
/foto reuters

Bisnis.com, JAKARTA — Panasonic bekerjasama dengan lembaga penelitian kontrak global Texcell asal Perancis terkait verifikasi efek penghambatan virus berbahaya oleh teknologi nanoe™ X.

Nantinya, teknologi tersebut akan disematkan dalam sejumlah produk perseroan. Salah satunya yang dipakai pada produk pendingin ruangan untuk menghambat penyebaran virus Corona.

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Tomono Otsu mengatakan teknologi nanoe™ X merupakan sistem pemurni udara revolusioner penghasil partikel air berukuran nano yang dikembangkan oleh perseroan. 

Teknologi ini merupakan teknologi atomisasi elektrostatis yang bersifat oksidatif dan reaktif, dengan mengumpulkan kelembapan di udara dan menerapkan tegangan tinggi ke partikel nano tersebut untuk menghasilkan Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air.

Dalam pengujian teknologi nanoe™ X tersebut, lembaga penelitian Texcell telah memverifikasi bahwa Radikal Hidroksil (OH) yang dikembangkan pada teknologi nanoe™ X 99,99 persen dapat menghambat aktivitas Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) dalam waktu dua jam.

"Pengujian ini dilakukan di lingkungan laboratorium secara tertutup, dan belum dicoba keefektifannya pada tempat terbuka. Panasonic akan terus berupaya  mengembangkan potensi dari teknologi nanoe™ X untuk mengatasi kemungkinan risiko terkait penyebaran virus berbahaya dengan tujuan menciptakan lingkungan yang sehat bagi orang-orang di seluruh dunia untuk mencapai kehidupan yang lebih baik," katanya melalui siaran pers, Rabu (13/1/2020).

Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia Daniel Suhardiman mengatakan Panasonic telah melakukan penelitian tentang teknologi ini selama 20 tahun terakhir sejak 1997.

Menurutnya, perusahaan telah memverifikasi keberhasilannya di berbagai bidang, termasuk menghambat mikroorganisme patogen (bakteri, jamur, dan virus) dan alergen, memecah komponen PM 2.5 yang berdampak buruk pada tubuh manusia.

Daniel menyebut teknologi nanoeTM X telah disematkan di rangkaian produk penjernih udara seperti AC, Air Purifier, dan nanoe Generator, selain itu disematkan juga di lemari es. Teknologi ini diharapkan dapat memberi solusi terhadap peningkatan kualitas udara bersih yang menjadi kebutuhan penting di tengah pandemi yang berkepanjangan. 

"Selain itu kami berencana untuk bekerjasama dengan salah satu brand besar di Asia Pacific sebagai upaya untuk menyebarluaskan informasi terkait benefit nanoeTM X kepada publik secara luas, sehingga dapat membantu masyarakat melewati masa sulit ini melalui manfaat dari teknologi nanoeTM X, yang menjadikan kualitas udara bersih dan sehat demi kehidupan yang lebih baik," ujar Daniel.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic Industri Elektronik
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top