Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MASkargo Angkut 20 Ton Test Kit Covid-19 dari Seoul ke Jakarta

Penerbangan carter menggunakan pesawat kargo Airbus A330-200 yang berangkat dari Bandara Internasional Incheon pada 4 Januari dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 5 Januari,
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  07:47 WIB
Pelayanan kargo udara oleh Maskargo. - maskargo.com
Pelayanan kargo udara oleh Maskargo. - maskargo.com

Bisnis.com, JAKARTA — MAB Kargo Sdn Bhd (MASkargo) telah mengangkut sekitar 20 ton test kit Covid-19 dari Seoul ke Jakarta, dalam penerbangan carter pertamanya tahun ini.

CEO MASkargo Ibrahim Mohamed Salleh seperti dikutip dari https://themalaysianreserve.com/, Selasa (12/1/2021), mengatakan bahwa layanan carter itu dilaksanakan karena kebutuhan mendesak untuk memastikan pengiriman barang tepat waktu.

Penerbangan carter menggunakan pesawat kargo Airbus A330-200, penerbangan MH6431 yang berangkat dari Bandara Internasional Incheon pada 4 Januari pukul 17.20 (waktu setempat) dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 5 Januari, setelah transit 2 jam di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

"MASkargo dengan senang hati mengoperasikan layanan khusus ini, menandai operasi carter pertama antara kedua negara oleh maskapai penerbangan tahun ini," kata Ibrahim dalam sebuah pernyataan, Senin (11/1/2021).

Dia menuturkan bahwa tim bekerja melalui berbagai tantangan selama liburan akhir tahun untuk mendapatkan barang yang sangat dibutuhkan dengan aman sesuai dengan persyaratan, termasuk suhu yang sesuai dan waktu perjalanan.

 “Dengan infrastruktur yang memadai untuk memastikan penanganan yang aman, transportasi, dan distribusi barang yang sensitif terhadap suhu, MASkargo juga menjaga suhu pesawat antara 15° Celsius dan 25° Celsius selama 11 jam penerbangan.”

Selain penerbangan kargo, MASkargo juga mengoperasikan penerbangan penumpang-ke-kargo dengan frekuensi yang meningkat untuk memenuhi permintaan, yang mengompensasi pengurangan kapasitas penumpang.

Perusahaan memiliki tiga kargo dan juga menggunakan pesawat penumpang Malaysia Airlines Bhd—A330-300s, A350-900s, dan A380-800—untuk mengirimkan barang.

Perusahaan kargo udara sedang bersiap-siap karena diproyeksikan melihat lonjakan permintaan dalam pengangkutan vaksin Covid-19 setelah tersedia secara luas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kargo udara malaysia airlines Covid-19
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top