Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Lanjutkan Ekspansi Rute, Wings Air Layani Banjarmasin–Sampit

Wings Air membuka rute Banjarmasin–Sampit PP sebagai bagian dari ekspansi yang dilakukan Lion Air Group pada tahun ini.
Aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone
Aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air Group, melalui Wings Air melakukan ekspansi rute domestik Banjarmasin–Sampit PP dengan frekuensi terbang tiga kali per pekan, yaitu setiap Rabu, Jumat dan Minggu dengan tarif mulai dari Rp254.400 sekali jalan.

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang M. Prihantoro mengatakan peresmian rute baru penerbangan penumpang berjadwal dari Banjarmasin melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) tujuan Sampit melalui Bandara H. Asan di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (SMQ).

Dia menuturkan penerbangan perdana Wings Air nomor IW-1470 lepas landas dari Bandara Internasional Syamsudin Noor pukul 16.00 WITA dan jadwal kedatangan di Bandara H. Asan pada 15.40 WIB. Rute kembali, Wings Air penerbangan IW-1471 berangkat dari Bandara H. Asan pada 16.00 WIB dan waktu tiba pukul 17.40 WITA di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

"Pada tahap awal, Wings Air melayani dengan frekuensi terbang tiga kali dalam seminggu, yaitu setiap Rabu, Jumat dan Minggu. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 254.400 sekali jalan," kata Danang dalam siaran pers, Jumat (8/1/2021).

Dia optimis, ketersediaan penerbangan dengan jadwal yang tepat dinilai mampu membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah. Konektivitas intra-Kalimantan semakin terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru yang mempunyai sentra kerajinan, industri kreatif dan pertumbuhan sektor lainnya.

Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandara, pengatur lalu lintas udara, karyawan dan awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung operasional sehingga penerbangan perdana berjalan tepat waktu.

Pembukaan rute baru ini bisa menjawab permintaan pasar jasa transportasi udara di kedua kota, akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara salah satu “Saatnya Jelajahi Borneo”, serta upaya meyakinkan bahwa terbang itu aman, karena pelaksanaan penerbangan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Danang menjelaskan rute terbaru Banjarmasin – Sampit – Banjarmasin sebagai kelanjutan pengembangan bisnis (ekspansi) rute domestik. Pada semester II/ 2020 Wings Air telah membuka jaringan Makassar – Tana Toraja – Makassar, Makassar – Palu – Makassar serta Kupang – Ruteng – Kupang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper