Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PTPN X Siapkan Strategi Hadapi Tantangan 2021, Apa Saja?

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X memaparkan strateginya menghadapi tantangan yang diprediksi mengadang pada 2021.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 05 Januari 2021  |  05:55 WIB
Mengawali 2021, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X mengadakan acara Penyampaian Strategi Tahun 2021 di Kantor Pusat, Senin (4/1/2021). Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen dan perwakilan karyawan di unit usaha maupun anak perusahaan.  - PTPN X
Mengawali 2021, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X mengadakan acara Penyampaian Strategi Tahun 2021 di Kantor Pusat, Senin (4/1/2021). Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen dan perwakilan karyawan di unit usaha maupun anak perusahaan. - PTPN X

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X memaparkan strateginya menghadapi tantangan yang diprediksi mengadang pada 2021.

Direktur PTPN X Aris Toharisman mengatakan tantangan pada 2020 telah berhasil dilalui dengan baik dan dievaluasi, yang mana hasilnya akan dijadikan perbaikan untuk kinerja pada 2021. Dia menyebutkan ada tiga sasaran yang akan dicapai, yaitu sinergi dan profitabilitas, operational yang excellence, dan ekspansi lahan.

“Sedangkan untuk inisiatif utama yang akan dilakukan adalah optimalisasi aset, intensifikasi, dan ekstensifikasi,” kata Aris seperti dikutip dalam keterangan pers PTPN X, Selasa (5/1/2021).

Selain itu, PTPN X juga akan melakukan cost reduction program (CRP) yang terintegrasi dengan lean six sigma. CRP adalah mengurangi biaya yang tidak memberikan keuntungan bisnis, namun juga tidak memberikan dampak negatif terhadap kualitas.

Di sisi anak perusahaan, anak perusahaan diminta untuk terus melakukan optimalisasi kapasitas produksi dan evaluasi terhadap proses bisnis. Harapannya, masing-masing anak perusahaan akan memberikan kontribusi kepada PTPN X.

PTPN X merupakan salah satu perusahaan agribisnis berbasis perkebunan di Indonesia. Bisnis utama PTPN X adalah perkebunan tebu dan tembakau. Selain itu, PTPN X juga memiliki sejumlah anak usaha yang bergerak di bidang produksi karung, budidaya edamame, dan produksi etanol.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpn x manajemen
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top